web stats service from statcounter

Hot News

  • Persib Bakal Uji Tanding lawan Perserang
    Persib Bakal Uji Tanding lawan Perserang
    • 22 Februari 2018 | 06:06:00 WIB

    PERSIB dijadwalkan melakukan uji tanding menghadapi tim Liga 2, Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang Banten, Kamis (1/3/2018) mendatang.

Gedung Sate

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      KPU Hanya Atur Peraga Kampanye di Ruang Publik
      net Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat

      KPU Hanya Atur Peraga Kampanye di Ruang Publik

      • Selasa, 6 Februari 2018 | 08:49:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pasangan calon peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 dipersilakan memasang Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) di ruang-ruang privat. Pemasangan APJ dan BK tersebut, teentunya harus seizin pemilik lahan.

      Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat menegaskan, pihaknya hanya mengatur pemasangan APK dan BK di ruang publik. Sedangkan untuk pemasangan di ruang private, harus seizin pemilik lahan. Yayat mengaskan, pada prinsipnya KPU sangat memahami kebutuhan paslon.

      "Oleh karena itu kami memberi keleluasaan yang seluas-seluasnya dan berupaya meminimalisasi pengaturan," sebut Yayat saat membuka Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye dan Laporan Audit Dana Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Aula Setia Permana, Kantor KPU Jabar, Jala Garut Bandung, Senin (5/2/2018).

      Terkait rapat umum, yang sebelumnya dibatasi di 11 kabupaten/kota yang tidak menyelenggarakan pilkada serentak, sekarang tim kampanye paslon dipersilakan melakukannya di 27 kabupaten/kota.
      Sementa itu, Ketua Ikatan Akuntan Indonesia Jawa Barat Edi Zaenudin, yang menjadi narasumber raker, menjelaskan sumber dana kampanye perorangan tidak dibatasi jumlahnya. Selain itu, sumber dana kampanye dari parpol atau gabungan parpol masing-masing maksimal Rp750 juta.

      Sedangkan sumbangan sah dari pihak lain terdiri atas sumbangan perorangan maksimal Rp75 juta, serta sumbangan kelompok dan badan hukum swasta masing-masing maksimal Rp750 juta. Dia menambahkan opini auditor tidak menggugurkan paslon, tetapi akan menjadi catatan bagi banyak pihak karena akan dipublikasikan KPU.

      "Pengelolaan dana kampanye juga harus memenuhi prinsip-prinsip legal, akuntabel, dan transparan," sebutnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kader 3 Parpol Membelot, Emil tak Ambil Pusing
      Dapat Dukungan Pesantren, Rindu Optimistis Menang
      KPJ Siapkan Jingle untuk Pasangan DD 4 Jabar
      KPU Serahkan Paket APK & BK ke Tiga Tim Kampanye
      Elin Siap Perhatikan Kesenian Tradisional di KBB
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018