web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Pembentukan PPK & PPK Perlu Pertimbangan Matang
      istimewa

      Pembentukan PPK & PPK Perlu Pertimbangan Matang

      • Selasa, 6 Februari 2018 | 08:39:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Komisioner KPU Jabar, Ferdhiman Bariguna mengungkapkan, pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu Legislatif 2019 butuh pertimbangan matang.

      Yang pertama, kata Ferdhiman, perlu antisipasi dengan meraih dukungan masyarakat prodemokrasi agar bisa bersinergi dengan PPK dan PPS. Lalu kedua, belajar dari kasus-kasus yang terjadi, yang pada intinya mendorong penguatan integritas petugas. Serta ketiga, pembentukan badan adhoc harus menghasilkan penyelenggara pemilu yang berkualitas.

      Komisioner KPU Jabar, Ferdhiman Bariguna pada rapat koordinasi pembentukan badan adhoc PPK dan PPS pada penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Mercure Jl. Setiabudi No. 269-275 Bandung (5/2). Kegiatan itu dihadiri 50 Komisioner yang membidangi sosialisasi dan SDM serta pejabat struktural terkait pada KPUD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

      Ferdhiman menyebutkan, peningkatan kinerja Bawaslu, Panwaslu, Panwascam, dan PPL juga harus diimbangi peningkatan kinerja penyelenggara pemilu lainnya, khususnya PPK dan PPS. "Dengan demikian semuanya dapat saling terintegrasi mewujudkan edukasi politik dan sarana wisata politik," ujar Ferdhiman pada rapat koordinasi pembentukan badan AdHoc PPK dan PPS pada Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Grand Mercure, Jalan Setiabudhi Kota Bandung, Senin (5/2/2018).

      Komisioner Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar Nina Yuningsih menyebutkan raker yang 50 komisioner yang membidangi sosialisasi dan SDM serta pejabat struktural KPUD kabupaten/kota tersebut bertujuan menyempurnakan indikator kinerja PPK. "Forum ini juga diharapkan bisa menyusun jadwal tahapan, termasuk mekanisme rekrutmen," ujar Nina.

      Dia juga menawarkan 2 opsi rekrutmen, yakni terbuka atau evaluasi. "Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keduanya juga memiliki risiko," tandasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018