web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Longsor, Akses Jalur Kereta Sukabumi-Bogor Lumpuh
    net

    Longsor, Akses Jalur Kereta Sukabumi-Bogor Lumpuh

    • Senin, 5 Februari 2018 | 19:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Akses jalur kereta yang melintasi Sukabumi-Bogor lumpuh akibat adanya longsor, Senin (5/2/2018).

    Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengatakan, tercatat ada 2 titik longsor di jalur lintas Bogor-Sukabumi yang mengganggu perjalanan KA. “Longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi di kawasan Bogor dan sekitarnya,” terangnya.

    Edy menyebutkan, dua titik tersebut yakni di petak jalan Cigombong-Cicurug pada km. 20+7/8 dan di petak jalan Batu Tulis-Maseng pada km. 13+8/9. Untuk menangani gangguan tersebut PT KAI Daop 1 Jakarta telah menerjunkan tim.

    "Kami terus berusaha untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi dan supaya kereta kembali bisa melintas dengan lancar,” terangnya.

    Menurutnya, longsor tersebut mengakibatkan terganggunya perjalanan KA, sehingga dilakukan pembatalan sejumlah KA dan pemotongan relasi KA. Lintas Bogor-Sukabumi sendiri tiap harinya dilalui 10 perjalanan KA, terdiri dari 6 KA penumpang, dan 4 KA angkutan barang. 

    Pembatalan dan pemotongan relasi KA dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta sampai jalur tersebut dinyatakan aman dan dapat dilalui oleh KA. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dibatalkannya sejumlah perjalanan KA yang melintas Sukabumi-Bogor,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google