web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Korban Banjir Mengungsi ke Kolong Jembatan
    net

    Korban Banjir Mengungsi ke Kolong Jembatan

    • Senin, 5 Februari 2018 | 09:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang – Korban banjir Sungai Cigadung di Kabupaten Subang memilih mengungsi ke kolong jembatan fly over Pamanukan. Mereka terpaksa mengungsi karena banjir menimpa wilayah mereka akibat meluapnya Sungai Cigadung.

    “Mereka mengungsi karena tidak memiliki sanak saudara dan menghindar banjir lebih besar karena di rumah mereka setinggi 60 cm,“ kata Kapolsek Pamanukan, Kompol Iwan Setiawan SH yang meninjau langsung ke lokasi, Minggu (4/2/2018).

    Menurutnya selain itu, ratusan hektare areal persawahan dan rumah terendam dengan ketinggian 10-60 cm akibat hujan yang terjadi selama 2 hari terakhir.

    Dirinya juga sempat memberikan bantuan dan meminta kepada warga untuk tidak panik. Namun, warga diminta tetap waspada bila terjadi hujan terus-menerus.

    Relawan PMI Kabupaten Subang, Agung Nurcahyo melakukan penelusuran, genangan air di wilayah Pamanukan diakibatkan hujan deras sejak Sabtu hingga Minggu dan saluran Sungai Cigadung. Dia mengatakan, sungai tak mampu menampung air hingga meluap membanjiri rumah di tiga desa.

    “Kalau melihat kondisi Sungai Cipunagara masih aman. Namun warga tetap khawatir banjir 4 tahun lalu terulang,“ tuturnya.

    Selain itu, jalan provinsi menuju Pantura dari arah Subang di pusat kota Pamanukan bagaikan saluran sungai. Kendaraan kecil tidak bisa lewat karena ketinggian air lebih dari 20 cm.

    Hingga saat ini hujan masih terus mengguyur wilayah Pamanukan dan Sukasari. Wargapun masih siaga mengantisipasi kemungkinan banjir semakin meninggi. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional
    Rumah James Riady Digeledah KPK
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google