web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    12 Tahun TKW Asal Indramayu Tak Ada Kabar Berita
    net

    12 Tahun TKW Asal Indramayu Tak Ada Kabar Berita

    • Senin, 5 Februari 2018 | 09:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Indramayu – Sudah hampir 12 tahun seorang tenaga kerja wanita asal Kabupaten Indramayu, taka da kabar berita. Kondisi ini membuat keluarga dari TKI yang bernama Sumiyati (29) itu resah akan keberadaannya yang terakhir berpamitan akan bekerja ke Malaysia.

    "Sejak keberangkatannya pada 16 Juni 2006 hingga saat ini anak saya tidak ada kabar beritanya," kata ayah kandung Sumiyati, Raswan (66), Minggu (4/2/2018).

    Raswan menuturkan anak perempuannya sudah hampir 12 tahun yang lalu telah pamit dan meminta izin untuk bekerja ke Malaysia. Sumiyati yang merupakan warga Desa Wanguk, Blok Balong Adem, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, ini berangkat menjadi TKW dengan cita-cita untuk mengubah perekonomian keluarga yang masih serba kekurangan.

    "Karena tujuan anak saya baik, maka saya izinkan untuk berangkat ke Malaysia," terangnya.

    Carmi (61) ibu kandung Sumiyati mengatakan, anaknya bekerja ke Malaysia direkrut oleh Tarmin, sponsor warga Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu dan diberangkatkan melalui PT Triganda Jelambar Jakarta Barat. "Kami sudah sering mengadu ke sponsor tapi sampai saat ini anak saya masih belum juga ada kabarnya," katanya.

    Dia mengatakan, setelah satu tahun lebih Sumiyati berada di Malaysia hanya satu kali kirim surat yang isinya memberitahukan bahwa kabar anaknya dalam kondisi baik. Namun selama bekerja belum pernah mendapat gaji dari majikan bernama Madevi, merupakan warga Malaysia keturunan India. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    UF Kembali Dapat Dukungan Dapil 3 Jabar
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Advertisement On Google