web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Lewat Adu Penalti, PSMS & Bali United ke Semifinal

    Lewat Adu Penalti, PSMS & Bali United ke Semifinal

    • Sabtu, 3 Februari 2018 | 22:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Solo - PSMS Medan dan Bali United tampil di babak Semifinal Piala Presiden 2018 setelah pada Perempat Final mengalahkan lawan-lawannya lewat drama adu penalti pada laga 8 Besar hari pertama di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018).

    Pada laga pertama, PSMS menang adu penalti 7-6 setelah pada waktu normal 90 menit bermain imbang dengan Persebaya Surabaya dengan skor 3-3. Pertandingan sendiri berlangsung seru. Kedua tim saling kejar skor, yang diawali gol tim Ayam Kinantan lewat N’Guessa Yessoh menit 5.

    Menit 33, tim Bajul Ijo menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti yang dieksekusi Irfan Jaya. PSMS mengakhiri Babak I dengan keunggulan 1-2, setelah Sadney Urikhob menjebol gawang Persebaya pada menit 42.

    Memaski Babak II, tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Frets Butuan saat laga baru berjalan 1 menit. Tertinggal 3-1, Persebaya bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Ferinando Pahabol menit 66 dan Nelson Alom, 3 menit kemudian.

    Skor 3-3 pun menjadi akhir di waktu normal, sehingga laga harus diselesaikan lewat adu penalti. Dalam drama adu penalti, PSMS mengawali eksekusi yang dilakukan Reinaldo Lobo, tapi sepakannya melayang. Sedangkan algojo pertama Persebaya dipercayakan kepada Misbakus yang sukses menjebol gawang Abdul Rohim. Persebaya unggul 0-1.

    Dua eksekutor PSMS berikutnya, Legimin dan Yessoh sukses menceploskan bola. Namun 2 lainnya, Sadney dan Frets gagal menjalankan tugas dengan baik. Sebaliknya, dari kubu Persebaya, hanya Fandry sukses menjebol gawang PSMS, 3 lainnya gagal, yakni Pahabol, Abu Rizal, dan Otavio Dutra. Sehingga imbang 2-2.
    Adu penalti akhirnya dilakukan dengan sistem sudden death. Dua penendang dari masing-masing tim sukses melakukan eksekusi, yakni Suhandi dari PSMS dan Oktafianus dari Persebaya, sehingga skor tetap sama kuat menjadi 3-3.

    Selanjutnya penendang ketujuh PSMS Abdul Aziz sukses menjebol gawang tim asuhan Pelatih Angel Alfredo Vera. PSMS akhirnya memastikan lolos ke Semifinal, setelah sepakan penendang ketujuh Persebaya, Osvaldo berhasil diblok kiper PSMS, Abdul Rohim. PSMS menang dengan total skor 7-6.

    Pada laga kedua yang digelar mulai pukul 19.30 WIB, Bali United juga lolos ke Semifinal lewat drama adu penalti setelah di waktu normal 90 menit bermain imbang 2-2 dengan Madura United. Empat gol pada waktu normal ini dicetak masing-masing oleh Greg Nwokolo (7) dan Fabiano Beltrame (45, pen) untuk Madura United. Sedangkan gol untuk Bali United dilesakkan Stefano Lilipaly (24, pen) dan Ahmad Agung (68),

    Dalam adu penalti, 5 penendang Bali United sukses menjebol gawang, yakni Lilipaly, Kevin Brands, Fadil Sausu, M Taufiq, dan Nick van der Velden. Sedangkan di kubu MU, hanya 4 yang sukses mencetak skor, yakni Benny Wahyudi, Engelberd Sani, OK John, dan Fabiano Beltrame. Sacramento sebagai penendang kedua gagal menunaikan tugasnya. Laga pun berakhir dengan skor total 8-7.

    Di babak semifinal, PSMS akan bertemua dengan pemenang Perempat Final 1 yang diperebutkan Mitra Kukar versus Persija Jakarta, Minggu (4/2/2018) besok. Sedangkan Bali United menunggu hasil laga Perempat Final 4 antara Sriwijaya FC kontra Arema FC. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pelatih Persipura Akui Persib Bermain Lebih Baik
    Susah Payah Kalahkan Persib, Pelatih MU Bersyukur
    Drawing Piala AFF 2018, Indonesia di Grup Keras
    Eks Pelatih Persib Gantikan Iwan di Borneo FC
    Laga Pembuka Liga 1, BFC vs Persija Berakhir Remis
    Berita Terdahulu

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Persipura Jayapura 10 17
    2 Barito Putera 10 17
    3 PSM Makassar 10 17

    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Manchester City 38 100
    2. Manchester United 38 81
    3. Tottenham Hotspur 38 77
    4. Liverpool 38 75
    Tampilkan Detail

    sponsored links


    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.