web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satu Warga Cimahi Meninggal Dunia karena Difteri
    net

    Satu Warga Cimahi Meninggal Dunia karena Difteri

    • Sabtu, 3 Februari 2018 | 12:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi – Pasien difteri asal Cimahi yang dirawat di RSHS Bandung meninggal dunia. Dia bernama Muhammad Dicki (50), warga Kampung Babakan Kidul RT 04/04 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, yang  dilaporkan meninggal pada Kamis (2/2/2018) sekitar pukul 17.45 WIB.

    “Tadi malam dapat informasi melalu WA, pasien itu dinyatakan meninggal,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Ars Agustiningsih, Jum’at (2/2/2108).

    Pihaknya mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat perihal adanya warga Kota Cimahi yang terdiagosisi difteri. Pasien tersebut telah dirawat di RSHS dan membutuhkan ADS 80.000 itu. Adanya informasi tersebut, petugas surveilans Dinas Kesehatan Kota CImahi melakukan pelacakan atau Penyelidikan Epidemiologi (PE) kasus ke RSHS dan domisili pasien.

    Berdasarkan hasil penyelidikan, Muhammad Dicki mulai merasakan akit pada Jumat (26/1), dengan keluhan demam dan bengkak di leher. Sabtu (27/1) sekitar pukul 17.00 WIB, orang tua pasien membawanya ke klinik. Kemudian diberikan obat. Diagnosa klinik saat itu adalah febris atau demam.

    Selang dua hari, atau Senin (29/1), pasien masih mengalami demam dan terdapat gondongan di bagian lehernya. Lalu, pasien dibawa kembali ke klinik yang sama. Kemudian, pihak klinik merujuk pasien untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kasih Bunda. Sebab peralatan kurang, akhirnya pasien dirujuk lagi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat.

    “Penderita langsung dirujuk ke RSHS karena ada pseudomembran dan mulai sesak nafas yang merupakan tanda-tanda diferi,” tutur Ars. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018