web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Satu Warga Cimahi Meninggal Dunia karena Difteri
    net

    Satu Warga Cimahi Meninggal Dunia karena Difteri

    • Sabtu, 3 Februari 2018 | 12:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi – Pasien difteri asal Cimahi yang dirawat di RSHS Bandung meninggal dunia. Dia bernama Muhammad Dicki (50), warga Kampung Babakan Kidul RT 04/04 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, yang  dilaporkan meninggal pada Kamis (2/2/2018) sekitar pukul 17.45 WIB.

    “Tadi malam dapat informasi melalu WA, pasien itu dinyatakan meninggal,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Ars Agustiningsih, Jum’at (2/2/2108).

    Pihaknya mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat perihal adanya warga Kota Cimahi yang terdiagosisi difteri. Pasien tersebut telah dirawat di RSHS dan membutuhkan ADS 80.000 itu. Adanya informasi tersebut, petugas surveilans Dinas Kesehatan Kota CImahi melakukan pelacakan atau Penyelidikan Epidemiologi (PE) kasus ke RSHS dan domisili pasien.

    Berdasarkan hasil penyelidikan, Muhammad Dicki mulai merasakan akit pada Jumat (26/1), dengan keluhan demam dan bengkak di leher. Sabtu (27/1) sekitar pukul 17.00 WIB, orang tua pasien membawanya ke klinik. Kemudian diberikan obat. Diagnosa klinik saat itu adalah febris atau demam.

    Selang dua hari, atau Senin (29/1), pasien masih mengalami demam dan terdapat gondongan di bagian lehernya. Lalu, pasien dibawa kembali ke klinik yang sama. Kemudian, pihak klinik merujuk pasien untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kasih Bunda. Sebab peralatan kurang, akhirnya pasien dirujuk lagi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat.

    “Penderita langsung dirujuk ke RSHS karena ada pseudomembran dan mulai sesak nafas yang merupakan tanda-tanda diferi,” tutur Ars. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jalan Ditutup PT KAI, Warga Cigugur Cimahi Protes
    Tragedi Longsor TPA Leuwigajah Masih Membekas
    Cimahi Dapat Hibah IPAL Rumah dari Australia
    Dua Hari Tak keluar Rumah Ternyata Sudah Meninggal
    118 Titik Parkir On Street Berimbas ke PAD Cimahi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018