web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Satu Warga Cimahi Meninggal Dunia karena Difteri
    net

    Satu Warga Cimahi Meninggal Dunia karena Difteri

    • Sabtu, 3 Februari 2018 | 12:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi – Pasien difteri asal Cimahi yang dirawat di RSHS Bandung meninggal dunia. Dia bernama Muhammad Dicki (50), warga Kampung Babakan Kidul RT 04/04 Kelurahan Cigugur Tengah Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, yang  dilaporkan meninggal pada Kamis (2/2/2018) sekitar pukul 17.45 WIB.

    “Tadi malam dapat informasi melalu WA, pasien itu dinyatakan meninggal,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Cimahi, dr. Ars Agustiningsih, Jum’at (2/2/2108).

    Pihaknya mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat perihal adanya warga Kota Cimahi yang terdiagosisi difteri. Pasien tersebut telah dirawat di RSHS dan membutuhkan ADS 80.000 itu. Adanya informasi tersebut, petugas surveilans Dinas Kesehatan Kota CImahi melakukan pelacakan atau Penyelidikan Epidemiologi (PE) kasus ke RSHS dan domisili pasien.

    Berdasarkan hasil penyelidikan, Muhammad Dicki mulai merasakan akit pada Jumat (26/1), dengan keluhan demam dan bengkak di leher. Sabtu (27/1) sekitar pukul 17.00 WIB, orang tua pasien membawanya ke klinik. Kemudian diberikan obat. Diagnosa klinik saat itu adalah febris atau demam.

    Selang dua hari, atau Senin (29/1), pasien masih mengalami demam dan terdapat gondongan di bagian lehernya. Lalu, pasien dibawa kembali ke klinik yang sama. Kemudian, pihak klinik merujuk pasien untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kasih Bunda. Sebab peralatan kurang, akhirnya pasien dirujuk lagi ke Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat.

    “Penderita langsung dirujuk ke RSHS karena ada pseudomembran dan mulai sesak nafas yang merupakan tanda-tanda diferi,” tutur Ars. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    Cimahi Jadi Kota Percontohan Smart City
    Minim PJU, Sejumlah Jalan di Cimahi Gelap Gulita
    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH
    Wali Kota Minta Puasa Jangan Buat PNS Malas
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.