web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Gizi Buruk di Garut Rentan Serang Anak Perkotaan
    net

    Gizi Buruk di Garut Rentan Serang Anak Perkotaan

    • Sabtu, 3 Februari 2018 | 11:44:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Pemkab Garut memiliki target untuk menekan angka gizi buruk yang penurunannya dari tahun ke tahun tidak signifikan. Meski masih di bawah standar angka nasional namun angka gizi buruk itu masih terbilang tinggi.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Tenny S Rifai, mengatakan, gizi buruk di Kabupaten Garut ibarat fenomena gunung es, karena masih banyak yang belum terlaporkan.

    "Kami selalu menekankan kepada petugas kesehatan, khususnya di Puskesmas-Puskesmas untuk senantiasa melaporkan meski sekecil apapun penyakitnya terkait gizi buruk ini," kata Tenny.   

    Dia menyebutkan, masyarakat yang berdiam di pelosok seperti di Garut Selatan tidak menjamin bahwa mereka rentan terdampak gizi buruk. Justru menurutnya yang paling rentan terhadap gizi buruk berada di wilayah perkotaan, karena berkaitan dengan pola makan yang tidak sehat. 

    "Pada jajanan anak-anak yang banyak mengandung zat kimia, Karena itu, kami terus melakukan upaya preventif dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat," imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Petugas Medis Siaga Bantu Korban Banjir Pagarsih
    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google