web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pupuk Kujang Bantah Isu Tudingan Pupuk Kedaluwarsa
    net

    Pupuk Kujang Bantah Isu Tudingan Pupuk Kedaluwarsa

    • Sabtu, 3 Februari 2018 | 11:39:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – PT Pupuk Kujang membantah pupuk urea yang beredar di Bungbulang, Kabupaten Garut kedaluawarsa. Kondisi itu disinyalir karena faktor pengemasannya saja yang menggunakan karung stok lama.

    Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pupuk Kujang Ade Cahya mengatakan, tidak ada pupuk kedaluwarsa yang disebarkan. "Dikemasnya dengan karung yang ada dan masa edarnya diganti, jadi bukan pupuk urea lama," jelasnya.

    Pupuk urea yang dijual ke petani di Garut merupakan produk pupuk baru yang kualitasnya terjamin, seperti pendistribusian pupuk sebelumnya.

    Terkait keluhan petani yang mempertanyakan kemasan pupuk tahun lalu, masalah itu hanya pengemasan karungnya, perusahaan sudah menempelken stiker resmi sebagai pengganti masa edar pupuk. "Kami juga sudah koordinasi dan tak mempengaruhi kualitas pupuk," katanya.

    Account Executive PT Pupuk Kujang Area Garut, Taufik, menambahkan, pupuk urea yang diterima petani masih baru dan hanya diganti masa edarnya. Perusahaan juga sudah menyampaikan masalah penggunaan kemasan pupuk tersebut kepada pihak Kepolisian Daerah Jawa Barat. "Ini (mengubah masa edar) juga sudah koordinasi dengan Polda," kata dia.

    Sebelumnya, petani di Kecamatan Bungbulang mempertanyakan pupuk urea yang dijual PT Pupuk Kujang yang menutup masa edar pupuk dengan stiker sebagai pengganti tahun dan nomor pendaftaran. Sejumlah petani meragukan kualitas pupuk yang diterimanya itu karena kemasan karungnya bertuliskan masa edar tahun 2017 yang ditutup dengan stiker dan diganti menjadi tahun 2021. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    LKS Tripartit Rekomendasikan Penataan TKA di Jabar
    Demiz Dorong Wisata Religi Jadi Wisata Halal
    Masyarakat Diminta Komitmen Rawat Geopark Ciletuh
    Hindari Gugatan MK, Demiz Ingin Menang Selisih 10%
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google