web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Panen Gabah Kering di Karawang 6,5 Ton/Hektare
    net

    Panen Gabah Kering di Karawang 6,5 Ton/Hektare

    • Sabtu, 3 Februari 2018 | 11:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Hasil produksi padi di Kabupaten Karawang pada musim rendeng atau selama Januari 2018 mencapai 39.621 ton gabah kering.

    "Bulan lalu luas areal sawah yang panen mencapai 6.091 hektare," kata Kepala Dinas Pertanian Karawang Hanafi, Jumat (2/2/2018).

    Menurutnya dari luas lahan yang telah panen itu menghasilkan 39.621 ton gabah kering panen, dengan provitas atau rata-rata produksi mencapai 65.05 kwintal atau 6,5 ton per hektare.

    Panen yang terjadi sepanjang Januari itu terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang, seperti Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Rengasdengklok, Majalaya, Klari, Telukjambe Timur, dan lain-lain.

    Hanafi mengatakan puncak panen atau panen raya pada musim rendeng ini akan terjadi pada Maret 2018. Catatan Dinas Pertanian Karawang, luas areal sawah yang akan panen pada Maret nanti mencapai 19.683 hektare. Sedangkan panen padi pada Februari ini mencapai 11.790 hektare.

    “Pada Februari ini, panen akan berlangsung di 21 kecamatan dari total 30 kecamatan yang ada di Karawang. Sedangkan panen pada Maret nanti akan berlangsung 23 kecamatan,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google