web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bulog dan Disperindag KBB Gelar OP Beras Murah
    istimewa

    Bulog dan Disperindag KBB Gelar OP Beras Murah

    • Jumat, 2 Februari 2018 | 09:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Disperindag KBB menggelar operasi pasar beras murah di Pasar Tagog Padalarang, Kamis (1/2/2018). Kegiatan ini dilakukan berkoordinasi dengan Perum Bulog selaku penyedia beras yang dijual dengan harga murah.

    “Pada OP ini ada sebanyak 4 ton beras medium yang dijual Rp41.000 per karung seberat 5 kg dan terjual habis,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan KBB Weti Lembanawati saat ditemui di lokasi operasi pasar beras murah.

    Dia menyebutkan operasi pasar beras ini dilakukan karena harga beras di sembilan pasar tradisional di KBB masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Dia menyebutkan untuk beras medium saat ini harganya antara Rp11.000-Rp12.000/kg dari harga normal Rp9.000/kg. Sementara untuk beras premium dijual Rp13.000/kg dari harga normal Rp11.000/kg. "Di operasi pasar ini harga yang dipatok oleh Bulog adalah Rp8.200/kg," sebutnya. 

    Beras yang disalurkan dalam operasi pasar kualitasnya sangat baik dan bisa diterima oleh konsumen. Berikutnya operasi yang sama akan dilakukan di Kecamatan Cililin dan beberapa daerah lain karena banyak yang sudah mengajukan. Pengajuan sudah diajukan ke Bulog dan berkoordinasi dengan Dinas Indag Provinsi Jabar. 

    Dalam melakukan operasi pasar beras ini pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada kelompok atau paguyuban pedagang beras di lokasi yang dituju. Hal ini untuk menghindari adanya protes pedagang karena beras yang dijual di operasi pasar harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga normal.  "Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat dan tidak dilakukan setiap saat,” ujarnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018