web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

  • Gong Xi Fa Chai
    Gong Xi Fa Chai

    JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Pemprov Serius Kembangkan Jabar Selatan
      Deddy Mizwar

      Pemprov Serius Kembangkan Jabar Selatan

      • Jumat, 2 Februari 2018 | 08:41:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung – Wagub Jabar Deddy Mizwar mengatakan Pemprov bersama Pemerintah Pusat tengah merumuskan penanggulangan kemiskinan dan pengembangan daerah di wilayah bagian Selatan.

      Pada rapat koordinasi dengan Kemenko Kemaritiman dan lima Pemerintah Kabupaten wilayah Jabar Selatan di Kantor Bappeda Provinsi Jawa Barat, Rabu (31/01/2018), Demiz mengungkap bahwa secara umum ada tiga hal yang bisa diupayakan dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah Jawa Barat Selatan.

      Tiga hal tersebut adalah pengembangan infrastruktur, sosial-budaya, dan ekonomi. "Itulah bagaimana kita fokus melakukan penanggulangan kemiskinan Jabar Selatan, saya kira ini upaya yang sangat serius dari pemerintah pusat, layaknya Presiden yang kini serius menangani Citarum karena ini sangat strategis," kata Deddy Mizwar.

      Demiz menekankan penanganan berbagai masalah di Jawa Barat Selatan memang perlu perhatian khusus. Selain pelayanan dasar, seperti kesehatan dan pendidikan, Demiz mengatakan, infrastruktur juga sangat dibutuhkan. "Infrastruktur apa yang efektif dibutuhkan, sehingga sekaligus meningkatkan kesejahteraan di Jabar Selatan, itulah yang harus kita rancang" tambahnya.

      Serta masalah sosial budaya, bagaimana masyarakat dengan kultur sosialnya bisa memperdayakan potensi apapun yang ada di daerah dengan selayaknya. "Maka kita juga membutuhkan masukan dari lima kabupaten di Jabar Selatan, untuk memberi tahu hal apa saja yang urgen untuk kemajuan disana," kata Demiz.

      "Rumah sakit, sekolah, jalan tol, bandara, pelabuhan, bahkan peralatan melaut seperti perahu besar dan dermaga atau pelabuhan serta petalatan bertani sangat minim keberadaannya," tambahnya.

      Oleh karena itu, kata Demiz, Pemerintah Daerah di lima kabupaten, yakni Ciamis, Garut, Sukabumi, Cianjur, dan Pangandaran, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta kementerian terkait, akan bersama-sama 'bebenah' Jabar Selatan. "Nanti leading sectornya saya kira di Kemenko Kemaritiman, karena yang mengkoordinasikan, siapa mengerjakan apa?" katanya. (*)

      ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Muncul Cabang Dinas, 792 Pejabat Dilantik
      Aher: Ditata, Tebing Keraton Tetap Lestari
      90 Persen Daerah Bogor Rawan Bencana
      Pangandaran Jadi Prototipe Pengembangan Wisata
      Pemprov Serius Kembangkan Jabar Selatan
      Berita Terdahulu

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google