web stats service from statcounter

Hot News

  • Persib Bakal Uji Tanding lawan Perserang
    Persib Bakal Uji Tanding lawan Perserang
    • 22 Februari 2018 | 06:06:00 WIB

    PERSIB dijadwalkan melakukan uji tanding menghadapi tim Liga 2, Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang Banten, Kamis (1/3/2018) mendatang.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Perajin Batik Wajib Miliki Sertifikat Halal
    net

    Perajin Batik Wajib Miliki Sertifikat Halal

    • Kamis, 1 Februari 2018 | 22:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon – Pebatik wajib mempunyai sertifikat halal sebelum tahun 2019 sesuai UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

    Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch, Ikhsan Abdullah mengatakan para pebatik wajib mempunyai sertifikat halal. "Menjual barang yang tidak tersertifikasi halal ada sanksi pidananya, untuk itu kita berikan sosialisasi kepada para pebatik," kata dia.

    Menurut dia, undang-undang tersebut akan diberlakukan pada tahun 2019. Untuk itu pihaknya perlu melakukan sosialisasi kepada para perajin batik.

    Pihaknya juga memberikan masukan kepada para pebatik terutama pengurus koperasi agar segera mendaftarkan karya mereka untuk disertifikasi.

    "Maka jauh sebelum itu kami memberikan masukan, kepada para perajin batik untuk mengurus itu semua. Karena mulai tahun 2019 itu Undang-undang sudah berlaku," terangnya.

    Dia menambahkan, undang-undang tersebut yang bersertifikasi halal bukan hanya makanan, minuman, obat, kosmetik, produk kimiawi, produk biologi dan produk rekayasa genetik. “Kriteria halal itu mulai dari bahan baku sampai jadinya, seperti morinya, warnanya dan prosesnya harus halal semua terhindar dari najis,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hujan Deras, Jalur Kereta Api Amblas 20 Meter
    Sedang Pesta Sabu, Ibu-Ibu Rumah Tangga Dibekuk
    KPAI Kawal Anak yang Disetrika Ibunya di Garut
    Tol BORR Terkena Imbas Moratorium Infrastruktur
    Diguyur Hujan, 12 Desa Alami Pergerakan Tanah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google