web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perajin Batik Wajib Miliki Sertifikat Halal
    net

    Perajin Batik Wajib Miliki Sertifikat Halal

    • Kamis, 1 Februari 2018 | 22:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon – Pebatik wajib mempunyai sertifikat halal sebelum tahun 2019 sesuai UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

    Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch, Ikhsan Abdullah mengatakan para pebatik wajib mempunyai sertifikat halal. "Menjual barang yang tidak tersertifikasi halal ada sanksi pidananya, untuk itu kita berikan sosialisasi kepada para pebatik," kata dia.

    Menurut dia, undang-undang tersebut akan diberlakukan pada tahun 2019. Untuk itu pihaknya perlu melakukan sosialisasi kepada para perajin batik.

    Pihaknya juga memberikan masukan kepada para pebatik terutama pengurus koperasi agar segera mendaftarkan karya mereka untuk disertifikasi.

    "Maka jauh sebelum itu kami memberikan masukan, kepada para perajin batik untuk mengurus itu semua. Karena mulai tahun 2019 itu Undang-undang sudah berlaku," terangnya.

    Dia menambahkan, undang-undang tersebut yang bersertifikasi halal bukan hanya makanan, minuman, obat, kosmetik, produk kimiawi, produk biologi dan produk rekayasa genetik. “Kriteria halal itu mulai dari bahan baku sampai jadinya, seperti morinya, warnanya dan prosesnya harus halal semua terhindar dari najis,” sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman

    Editorial

      Advertisement On Google