web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Disdukcapil Subang Tambah 2 Mobil Perekam E-KTP
    net

    Disdukcapil Subang Tambah 2 Mobil Perekam E-KTP

    • Kamis, 1 Februari 2018 | 22:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang terus melakukan penyisiran dan penuntasan pembuatan e-KTP. Hal ini dilakukan karena sekitar 50 ribu wajib KTP yang sudah terekam datanya belum mendapatkan KTP elektronik.

    Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang Dadang Kurnianuddin mengatakan dari jumlah penduduk per Desember 2017 sebanyak 1.552.925, 1.161.920 wajib KTP.

    “Yang sudah terekam hingga hari ini mencapai 1.108.654 orang dan yang sudah memiliki atau dicetak mencapai 1.098.452 orang,” ucapnya.

    Menurutnya, selama bulan Januari 2018 saja sudah berhasil mencetak KTP sebanyak 16 ribuan. Diperkirakan sisanya baik perekaman maupun cetak akan tuntas pada bulan April 2018 mendatang.

    Untuk percepatan, Disdukcapil sudah melengkapi dengan kendaraan perekaman keliling sebanyak 3 unit.  Kendaraan tersebut telah diserahterimakan dari Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih kepada Disdukcapil sebanyak 2 unit jadi total yang dimiliki ada tiga unit kendaraan.

    Rencananya, mobil tersebut akan menyasar desa-desa yang dilihat dari data masih banyak yang belum memiliki atau direkam KTP-nya. Apalagi menjelang Pilkada persoalan kependudukan harus benar-benar valid dan pencetakan E-KTP diprioritaskan kepada yang sudah memiliki Surat Keterangan serta direkam. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google