web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pengerjaan Proyek yang Didanai APBD Memuaskan
    net

    Pengerjaan Proyek yang Didanai APBD Memuaskan

    • Kamis, 1 Februari 2018 | 22:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku puas dengan hasil pekerjaan fisik di Garut yang dibiayai oleh APBD Garut tahun 2017. Hal ini disampaikannya saat meresmikan proyek hasil pekerjaan tahun 2017 di ruas jalan baru by pass Leles.

    Dia menjelaskan, sepanjang 2017, besaran anggaran untuk belanja langsung jumlahnya mencapai Rp 2,1 triliun lebih. Dari dana tersebut digarap sebanyak 4.000 pekerjaan dari mulai yang penunjukan langsung di bawah Rp 200 juta hingga yang nilainya puluhan miliar. "Ada 4.000an pekerjaan termasuk yang penunjukan langsung," sebutnya.

    Namun meski mengaku puas, agar penilain hasil pembangunan lebih objektif, Rudy pun menyerahkan evaluasi hasil pembangunan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan mengaudit hasil pembangunan dalam waktu dekat.

    Rudy menambahkan, akan meminta BPK memeriksa program-program kerjanya yang terbilang besar seperti pengadaan tanah untuk membuka jalan baru yang hingga tahun 2019 panjang jalan baru yang dibuka mencapai 60 kilometer lebih.

    Disinggung terkait program pembangunan infrastruktur di tahun 2018 ini, Rudy menyebut, besaran anggaran belanja langsung pembangunan tidak akan jauh beda dengan tahun 2017. "Ada pengurangan dari sisi jumlah sekitar Rp 100 miliar karena untuk kegiatan Pilkada," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman

    Editorial

      Advertisement On Google