web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perluas Pasar, Blibli.com Buka Gerai di Kantor Pos
    istimewa/humas pos indonesia PT Pos dan CEO Blibli.com menjalin kerja sama

    Perluas Pasar, Blibli.com Buka Gerai di Kantor Pos

    • Kamis, 1 Februari 2018 | 20:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta – PT Pos Indonesia dan Blibli.com menjalni kerja sama dengan membuka gerai Blibli InStore di seluruh Kantor Pos di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dan Jabar.

    Kerja sama ini disepakati sebagai strategi dalam memperluas pasar Blibli.com sekaligus membawa pelanggan Pos Indonesia Go Digital. Kerja sama ini termasuk pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan Pos Pay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus, hingga retur barang secara gratis melalui Kantor Pos bagi yang melakukan transaksi di kios Blibli InStore milik situs perdagangan online tersebut.

    CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan, kerja sama diwujudkan karena pihaknya melihat kekuatan jaringan yang dimiliki Pos Indonesia hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3 di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan prospek besar untuk dapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com, sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit didapat.

    Kerja sama ini juga untuk mendukung rencana pemerintah membawa Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN pada 2020 mendatang. “Sebagai e-commerce asli Indonesia tentunya kami ingin melakukan sesuatu yang dapat berkontribusi untuk kemajuan ekonomi negara,” ungkap Kusumo.

    Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi W Setijono mengungkapkan, kerja sama ini merupakan terobosan yang sarat manfaat. Yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar dengan baik dalam hal teknologi dan penggunakan aplikasi belanja online. “Kehadiran e-commerce di Kantorpos juga diharapkan dapat menambah segmen pelangan baru bagi kami,” kata Gilarsi.

    Untuk tahap awal, penempatan kiosk Blibli InStore telah dilakukan di wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Cilegon, dan sekitarnya. Sekarang total titik penempatan kiosk telah ada di 32 Kantor Pos dan ke depannya kerja sama akan terus dikembangkan ke titik-titik lain.

    “Wilayah yang disasar untuk tahap awal ditetapkan dengan mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang telah stabil dan lokasi demografis yang dekat dengan titik-titik warehouse dan hub dari Blibli.com. Harapan kami kerja sama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesia,” pungkas Kusumo. (*/adv)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KAI Raih Penghargaan Contact Center World 2018
    Ridwan Kamil Dorong Digitalisasi Koperasi
    Blibli.com Kembali Jaring Pengusaha Kreatif Muda
    Harga Telur Masih Mahal, yang Pecah Jadi Pilihan
    Bank bjb Optimistis Capai Target Labar Triwulan II
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.