Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Disparbud bakal Luncurkan Aplikasi Wonder Apps
    net Gubernur Aher membuka rakor pariwisata Jabar

    Disparbud bakal Luncurkan Aplikasi Wonder Apps

    • Kamis, 1 Februari 2018 | 07:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar bakal meluncurkan aplikasi Wonderful West Java Indonesia atau Wonder Apps pada Maret 2018 ini.

    Aplikasi ini merupakan layanan e-magazine berisi informasi pariwisata dan kebudayaan di Jabar. Dengan e-magazine, Disparbud Jabar ingin memberikan layanan yang lebih mudah dan efisien kepada masyarakat, khususnya mengenai kebutuhan informasipariwisata dan budaya.

    "Sekarang sudah tidak zamannya lagi pakai yang manual. Paling efektif kami harus memanfaatkan potensi digital agar jauh lebih mudah," kata Kepala Bagian Bidang Promosi Disparbud Jabar Iwan Darmawan saat melakukan sosialisasi Wonder apps dalam kesempatan Rapat Koordinasi I Kepariwisataan dan Kebudayaan Jabar di The Jayakarta Hotel, Jalan Ir H Juanda Kota Bandung, Rabu (31/1/2018).

    Wonder Apps ini memiliki bermacam fitur. Mulai dari info tentang kuliner, daftar lengkap tempat-tempat wisata, hingga informasi mengenai jalur yang bisa ditempuh untuk bisa mencapai tempat wisata yang akan dituju.

    Dengan adanya e-magazine tersebut, masyarakat diharapkan bisa ikut ambil bagian dalam kemajuan di bidang pariwisata dan budaya. Dengan memakai konsep G to C atau Goverment to Citizen (dari pemerintah ke masyarakat), aplikasi ini memiliki kanal bagi masyarakat untuk menyampaikan segala pendapatnya.

    Aplikasi ini bisa juga menjadi wadah untuk para komunitas wisata berbagi pikiran. Nantinya baik komunitas maupun masyarakat yang aktif menyuarakan pendapatnya, bisa turut andil dalam ekonomi kreatif di bidang pariwisata.

    "Adanya aplikasi ini turut juga mempromosikan Jawa Barat, mulai dari wisata hingga keunikannya. Masyarakat bisa turut andil dalam ekonomi kreatif dalam sektor pariwisata. Dan semua di create melalui aplikasi ini," papar Iwan. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pakar Epidemiologi: Tren Peningkatan Sudah Diprediksi
    500 Orang Ikut Swab Test di Balai Kota, di Antaranya Warga Sekitar Kawasan Secapa AD
    Dokter Reisa: Penanganan Korban Kekerasan Selama Pandemi Harus Lebih Cermat
    Sebagian ke Secapa TNI AD, Ratusan Ikan dari Ambon Diterbangkan ke Jakarta
       Banjir Rendam Delapan Desa di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.            
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads