web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Raturan PKL di Depan Pasar Panorama Harus Pindah
    net

    Raturan PKL di Depan Pasar Panorama Harus Pindah

    • Selasa, 30 Januari 2018 | 09:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangan di depan Pasar Panorama Lembang harus pindah. Meskipuni mereka mengaku-ngaku sebagai pedagang lama dan tidak kebagian kios di pasar yang saat ini proses pembangunannya sudah hampir selesai. 

    Direktur PT Bina Bangun Persada selaku pengembang pasar, Engkus Kusnadi menyebutkan, revitalisasi pasar ini telah mencapai 96%. Bahkan dengan adanya dukungan para muspika, para pedagang yang sempat berjualan di tempat penampungan sementara sudah ada yang menempati bangunan baru tersebut. 

    "Itu sudah 100% masuk semua, termasuk PKL yang dulu di luar. Yang saat ini muncul lagi itu bisa-bisanya saja PKL yang datang meramaikan di sini," ucapnya.

    Bangunan Pasar Panorama yang baru juga terdapat untuk pasar malam dengan telah terakomodir pedagang sayuran, buah-buahan, sembako, dan lainnya. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk mereka yang tidak terdata karena ada sebanyak 2.247 pedagang dengan jumlah unit lapak 2.420.

    “Makanya aneh ketika ada pedagang yang mengku tidak kebadian kios karena semua sudah masuk dan terdata,” tuturnya, Senin (29/1/2018).

    Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung Barat, Syahnan Pranata menjelaskan, program Pemda KBB dengan adanya pembangunan pasar bukan sekadar membangun melainkan menata wilayah.

    "Kami sudah melakukan pendataan ke semua pedagang mulai kios, pedagang ijin penetapan lokasi (IPL) dan ada pula pedagang kaki lima dalam dan luar, sehingga semua pedagang telah terdata," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota