web stats service from statcounter

Hot News

  • Persib Bakal Uji Tanding lawan Perserang
    Persib Bakal Uji Tanding lawan Perserang
    • 22 Februari 2018 | 06:06:00 WIB

    PERSIB dijadwalkan melakukan uji tanding menghadapi tim Liga 2, Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang Banten, Kamis (1/3/2018) mendatang.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Raturan PKL di Depan Pasar Panorama Harus Pindah
    net

    Raturan PKL di Depan Pasar Panorama Harus Pindah

    • Selasa, 30 Januari 2018 | 09:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar dagangan di depan Pasar Panorama Lembang harus pindah. Meskipuni mereka mengaku-ngaku sebagai pedagang lama dan tidak kebagian kios di pasar yang saat ini proses pembangunannya sudah hampir selesai. 

    Direktur PT Bina Bangun Persada selaku pengembang pasar, Engkus Kusnadi menyebutkan, revitalisasi pasar ini telah mencapai 96%. Bahkan dengan adanya dukungan para muspika, para pedagang yang sempat berjualan di tempat penampungan sementara sudah ada yang menempati bangunan baru tersebut. 

    "Itu sudah 100% masuk semua, termasuk PKL yang dulu di luar. Yang saat ini muncul lagi itu bisa-bisanya saja PKL yang datang meramaikan di sini," ucapnya.

    Bangunan Pasar Panorama yang baru juga terdapat untuk pasar malam dengan telah terakomodir pedagang sayuran, buah-buahan, sembako, dan lainnya. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk mereka yang tidak terdata karena ada sebanyak 2.247 pedagang dengan jumlah unit lapak 2.420.

    “Makanya aneh ketika ada pedagang yang mengku tidak kebadian kios karena semua sudah masuk dan terdata,” tuturnya, Senin (29/1/2018).

    Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bandung Barat, Syahnan Pranata menjelaskan, program Pemda KBB dengan adanya pembangunan pasar bukan sekadar membangun melainkan menata wilayah.

    "Kami sudah melakukan pendataan ke semua pedagang mulai kios, pedagang ijin penetapan lokasi (IPL) dan ada pula pedagang kaki lima dalam dan luar, sehingga semua pedagang telah terdata," ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sindikat Pemalsu STNK Motor asal Cianjur Diringkus
    Imbas Pajak, IPM Kabupaten Bandung Naik
    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018