web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Polisi Awasi Penerapan Permenhub Angkutan Online
    net

    Polisi Awasi Penerapan Permenhub Angkutan Online

    • Selasa, 30 Januari 2018 | 09:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi – Sopir angkutan online harus mengikuti aturan Permenhub Nomor 108 Tahun 2017 mulai 1 Februari 2018. Yang paling krusial dalam aturan itu khususnya para pengemudi angkutan online di antaranya harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A Umum. Selain itu, para pelaku angkutan online juga harus memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). 

    Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan apabila para pengemudi tidak mematuhi aturan yang telah dibuat. Termasuk soal peruntukan SIM pengemudi.  "Apabila ada pelanggaran di jalan raya, setiap pengemudi secara umum mulai dari yang tidak punya SIM, pasti diambil tindakan-tindakan pelanggaran," tegasnya, Senin (29/1/2028). 

    Soal perubahan regulasi peruntukan SIM pengemudi angkutan online, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihaknya. Pasalnya, urusan SIM, pihaknya tidak memilah-milah atau mendahulukan pemohon dari kalangan manapun.  "Dari aspek pelayanan, baik dari yang membuat SIM, bagi seluruh masyarakat kita layani, tidak pilah-pilah," kata Suharto. 

    Perihal regulasi perubahan SIM, lanjut Suharto, bagi yang sudah memiliki SIM A, hanya tinggal mengikuti tes golongan. Sementara bagi yang belum memiliki SIM sama sekali, ia menghimbau agar segera mengurusnya. "SIM A ke SIM A Umum tinggal naik golongan aja. Tapi tetep tes lagi tesnya kan berbeda," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Mari Kita Berkurban
      Mari Kita Berkurban

      SEKITAR 2,1 miliar umat muslim di seluruh dunia serentak memeringati Hari Raya Idul Adha yang pada 2019 ini jatuh pada hari Rabu (22/8/2018).

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018