web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Delapan Warga Garut Positif Difteri, Harus Dirawat
    net

    Delapan Warga Garut Positif Difteri, Harus Dirawat

    • Senin, 29 Januari 2018 | 09:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Sebanyak delapan warga Kabupaten Garut harus di rawat di rumah sakit karena positif terindikasi difteri. Satu pasien diantaranya merupakan perawat di ruang Mutiara RSUD dr Slamet Garut.

    Petugas jaga ruang Puspa Utama RSUD dr Slamet Garut, Yusuf, menyebutkan, saat ini para pasien tersebut tengah menjalani perawatan secara intensif di ruang isolasi khusus difteri yang terletak di ruangan Puspa Utama, RSUD dr Slamet Garut. "Total yang masih dirawat ada delapan orang dengan usia antara 18 sampai 40 tahun," sebutnya.

    Kedelapan pasien difteri yang masih mendapatkan perawatan intensif tersebut yaitu, YN (20), DN (21), RD (33), PT (18), PJ (19), IL (32), BS (40) dan IN (24). Mereka berasal dari beberapa kecamatan, seperti Tarogong Kidul, Karangpawitan, Garut Kota, Cikelet, Leles, dan Kecamatan Sucinaraja. 
     
    Dari delapan orang pasien difteri yang dirawat tersebut, terang Yusuf, salah satu di antaranya merupakan perawat yang bertugas di ruang Mutiara RSUD dr. Slamet Garut. 

    "Awalnya perawat tersebut mengeluhkan sakit di tenggorokannya dan saat diperiksa ke lab ternyata positif difteri," ucapnya.

    Yusuf menuturkan, terhadap pasien yang tengah mendapatkan perawatan intensif, pihaknya terus memberikan antibiotik dan anti toksin difteri. Tindakan seperti itu memang merupakan tindakan pertama yang harus diberikan selain cek lab. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Petugas Medis Siaga Bantu Korban Banjir Pagarsih
    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google