blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    UPI-DPR Kerja Sama bidang Informasi dan Pendidikan

    • Jumat, 26 Januari 2018 | 17:12:00 WIB
    • 0 Komentar


    UPI-DPR Kerja Sama bidang Informasi dan Pendidikan
    Rektor UPI & Ketua BK DPR seusai tanda tangan MoU juaranews/sidik permana

    JuaraNews, Bandung - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Badan Keahlian (BK) DPR menandatangani Nota Kesepahaman dalam bidang Informasi dan Pendidikan.

    Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani Rektor UPI Asep Kadarohman dan Ketua Badan Keahlian DPR Johnson Rajagukguk di Museum Pendidikan Indonesia, Kampus UPI Bandung, Jalan Setiabudhi Kota Bandung, Jumat (26/1/2018).

    Asep Kadarohman mengungkapkan, MoU ini merupakan bentuk kerja sama untuk memperluas jaringan informasi UPI hingga ke DPR.

    "Kaitan dengan kerja sama ini, kita berharap pemikiran-pemikiran yang lahir dari UPI dapat tersampaikan kepada BK DPR RI. Selain itu, UPI diharapkan dapat bekerja sama di bidang informasi dan mendapat perkembangan terkini seputar berbagai hal yang dirumuskan atau dirancang untuk dipersiapkan kemudian diberikan masukan kepada DPR," ungkap Asep seusai penandatanganan MoU.

    Pada kesempatan tersebut, Asep mewanti-wanti agar menyikapi dengan benar kondisi global yang disebutnya sebagai kompetensi abad ke-21, karena dunia saat ini semakin globaless.

    "Soal kompetensi di abad ke-21 ini sangat penting terlebih di era digital seperti ini. Dimana fenomena dunia sekarang adalah Globaless, yaitu informasi yang tidak bisa dibendung lagi. Karena itu, jati diri bangsa harus ditanamkan pada calon pendidik," ujarnya.

    Asep berharap, kerja sama antara UPI dengan BK DPR ini menjadi tonggak dalam menciptakan guru-guru yang berkualitas dan berwawasan kebangsaan. (*)

    Oleh: Sidik Permana / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Festival WINDY Wujudkan Sekolah Sehat, Aman dan Berwawasan Lingkungan
    Yana Mulyana Ajak Warga Bandung Perbanyak Resapan Air
    Wabendum Demokrat Jabar Minta Generasi Muda Tak Takut Berpolitik
    Minyakita Langka di Bandung, Ini Penyebabnya!
    Tarif Pelayanan Air Minum di Kota Bandung Batal Naik!
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads