Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Peringati HPN, PWI Jabar Gelar Porwada II 2018

    Peringati HPN, PWI Jabar Gelar Porwada II 2018

    JuaraNews, Bandung - Dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) II 2018 Jabar pada 16-18 Februari mendatang.

    Perhelatan Porwada yang akan memperebutkan 13 medali emas tersebut dipusatkan di Kota Bandung.

    Ketua Umum PWI Jabar Mirza Zulhadi mengatakan, Porwada Jabar kali pertama digelar sekitar tahun 1986 di Sumedang. Setelah itu, kegiatan tidak pernah terlaksanakan kembali, dan baru pada 2018 ini dihidupkan lagi.

    "Porwada ini juga sebagai seleksi wartawan dalam persiapan Jabar mengikuti Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) di Papua tahun 2019," ujar Mirza, Rabu (24/1/2018).

    Mirza berharap kegiatan Porwada ini menjadi agenda rutin setiap 3 tahun sekali atau setahun sebelum pelaksanaan Porwanas. Hal ini memiliki hubungan erat sehingga wartawan hasil dari Porwada ini disiapkan untuk menjadi anggota kontingen Jabar pada ajang Porwanas.

    "Porwada ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi insan pers di Jabar, sehingga PWI Kota/Kabupaten bisa mengirimkan para wartawan untuk berperan serta pada cabang olahraga yang dipertandingkan. Oleh karena itu, Porwada ini bukan sekadar mencari siapa pemenang, tetapi semua wartawan di Jabar bisa berkumpul bersama," papar Mirza.

    Cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada Porwada tahun ini, yakni Atletik memperebutkan 2 emas dengan nomor lomba lari 1.500 meter usia 50 tahun ke atas dan 49 tahun ke bawah. Lalu, Biliar menyediakan 2 emas untuk nomor single dan double bola 9. Boling 2 emas untuk nomor perseorangan dan ganda, bulu tangkis 2 emas nomor tunggal dan ganda perseorangan, catur 2 emas nomor perseorangan cepat dan kilat.

    Kemudian, tenis meja 2 emas nomor tunggal dan ganda perseorangan, dan terakhir domino nomor pasangan. Batas akhir penyerahan formulir keikutsertaan dan entry by name, Kamis, (25/1/2018).

    KBB Targetkan 4 Emas
    Sementara itu, PWI Kabupaten Bandung Barat menargetkan 4 medali emas pada Porwada 2018. Ketua Kontingan A Mirza Ramadhani menjelaskan terget 4 emas dari 2 cabang olahraga, yakni bulu tangkis dan catur. PWI KBB, kata Mirza, hanya akan absen untuk cabang biliar.

    "Atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, boling, dan domino kami sudah mempersiapkan diri sejak tiga pekan lalu. Para wartawan menjalani pemusatan latihan di Ngamprah. Kami mendapat dukungan penuh dari Pemerintah KBB," kata Mirza.

    Mia pun mengapresiasi adanya Porwada ini karena semua wartawan bisa berkumpul bersama dengan melakukan kegiatan olahraga. Dia juga berharap, setelah Porwada 2018 ada lagi kegiatan Porwada berikutnya. "Kami masih buta dengan kekuatan daerah lain. Tetapi, wartawan KBB siap membuat kejutan di Porwada nanti," ujarnya.

    Mirz yang akan turun di cabang bulu tangkis ini menyebutkan, persaingan pada cabang bulu tangkis akan terjadi dengan sesama wartawan yang membela Jabar pada Porwanas 2016 lalu. Dia sudah tahu kekuatan wartawan yang ada sekarang, sehingga cukup optimitis PWI KBB bisa menyapu bersih 2 medali emas. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Tingkatkan Kualitas Perencanaan Pembangunan, Pemprov Kerja sama dengan IAP
    Sekda Jabar: Penyelamatan Dunia Usaha Perlu Intervensi Pemerintah
    Kemenkes: Belum ada Negara atau Lembaga yang Menemukan Obat Covid-19
    Soal Pembukaan Hiburan Malam di Bandung, ini kata Gubernur
    Selain Gubernur,  Forkopimda Jabar Siap Relawan Vaksin Covid-19   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads