web stats service from statcounter

Hot News


  • Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    • 16 September 2019 | 16:13:00 WIB

    RIDWAN Kamil menanggapi serius petisi penandatanganan secara online di website change.org meminta agar BIJB Kertajati diganti namanya menjadi BJ Habibie.

Inspirasi


    Cash on Delivery,Inovasi tiada Henti Pos Indonesia
    posindonesia.co.id Penandatangan agreement Lazada dan Pos Indonesia

    Cash on Delivery,Inovasi tiada Henti Pos Indonesia

    • Kamis, 25 Januari 2018 | 00:17:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono menyadari bahwa perubahan landscape bisnis dan disrupsi digital menjadi pendorong utama bagi Pos Indonesia agar tetap relevan dalam persaingan bisnis kurir dan finansial.

    Kemajuan zaman yang kian pesat, tidak bisa dipungkiri semakin menuntut beragam inovasi yang harus dihadirkan sebuah perusahaan. Inovasi yang diberikan kepada pelanggan ini harus mampu memenuhi kebutuhan yang diperlukan di era digital ini.

    Dengan optimistis, Pos Indonesia pun bertekad untuk terus memberikan pelayanan yang optimal bagi pelanggan. Dengan semakin ketatnya persaingan di antara para penyedia jasa kurir, Pos Indonesia memperluas ranah tersebut dengan terus melakukan inovasi serta kenyamanan yang akan diterima pelanggan.

    Salah satu inovasi yang diberikan ialah Cash on Delivery (COD). Bagi pelanggan yang berbelanja online, Pos Indonesia bekerjasama dengan Lazada untuk coverage area Jakarta dan Bandung menyediakan layanan COD ini.

    Lazada sendiri merupakan salah satu portal belanja online yang cukup besar di Indonesia, berbagai macam produk mereka jual mulai dari fasyen, peralatan rumah tangga, Produk kesehatan, elektronik, gadget, dan lain-lain.

    Untuk memudahkan pelanggan, Lazada bekerja sama dengan Pos Indonesia untuk menerima pembayaran belanja online yang dilakukan di website lazada. Sehingga pelanggan dengan sangat mudah membayar belanja online mereka melalui Kantor Pos dan Agen Pos.

    Keberadaan Kantor Pos dan Agen Pos yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, bahkan di daerah-daerah terpencil akan memudahkan pelanggan Lazada membayar belanja online mereka. Pelanggan lazada.co.id tidak perlu lagi mentransfer via bank, mereka hanya cukup mendatangi Kantor Pos atau Agen Pos terdekat dengan menunjukkan kode pembayaran yang mereka terima dari website Lazada.

    Varian lain dari COD yang dikembangkan Pos Indonesia adalah COD Restan yang memungkinkan pelanggan (penerima) melakukan transaksi pembayaran di Kantor Pos setelah barang sampai. Layanan COD Restan yang berlaku saat ini sementara untuk kiriman Bali Sukses Jaya (BSJ) yang telah berjalan sejak November 2016 lalu, bekerja sama dengan PT BSJ.

    Selain itu, kemajuan teknologi tak luput dari lebih mudahnya pelanggan dalam mengakses layanan pos di internet. Kini Pos Indonesia menghadirkan Pos Order Number (PON) yang merupakan sistem pemesanan nomor resi pengiriman (ticketing system) secara online melalui situs www.posindonesia.co.id.

    Para pelanggan tidak perlu khawatir dengan keterbatasan waktu untuk mengecek nomor resi, juga keakuratan informasi tentang kiriman barang. Kini Pos Indonesia berinovasi dengan menghadirkan SMS Notifikasi. SMS Notifikasi ini satu satu bentuk engagement pelanggan dengan Perusahaan.

    Dengan fitur ini, pelanggan Pos Express dan Pos Kilat Khusus mendapatkan informasi status kirimannya melalui short message service (SMS). Pos Indonesia juga akan mengembangkan fitur ini dengan membuat format notifikasi yang lebih up to date dengan dukungan operasional yang lebih baik.

    Pada 2018 ini, Pos Indonesia juga semakin memperkuat posisi bersaing dengan menghadirkan kemudahan bagi para pelanggan dalam mengemas barang kiriman mereka. Di Kantor Pos, disediakan sebuah tempat di ruang tunggu (packing corner) yang dapat membantu pelanggan melakukan pengemasan kiriman sebelum melakukan transaksi di loket.

    Berbagai kenyamanan yang ditawarkan ini, didukung pula dengan tarif layanan jasa kurir yang dinamis agar kompetitif dan memberikan benefit sebesar-besarnya bagi pelanggan. Kebijakan tarif yang dinamis ini diimplementasikan secara bertahap, dimulai dari penerapan tarif zona dan flat di beberapa kota potensial, khususnya di Pulau Jawa dan penerapan tarif yang bersifat bottom-up sesuai dengan kondisi pasar setempat.

    Seluruh inovasi layanan yang terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan zaman ini diharapkan bisa diterima di tengah masyarakat dan menjadikan Pos Indonesia sebagai pilihan utama dalam memilih jasa kurir. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Hotel Horison Mengawali Pembangunan Kawasan Rebana
    Wagub Uu: Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Penting
    Industri Pasar Modal Syariah Harus Inklusif
    Sertifikasi Halal Penting untuk Menjamin Rasa Aman
    Pemprov Bakal Buka Penerbangan Bandung-Pangandaran

    Editorial