web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Satpol PP Kab. Bandung Tertibkan Puluhan Bangli
    net

    Satpol PP Kab. Bandung Tertibkan Puluhan Bangli

    JuaraNews, Bandung – Puluhan bangunan liar di Jalan Raya Ciwidey di Desa Sadu Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, dibongkar Satpol PP. Meski sempat diwarnai protes beberapa pedagang yang menempati bangunan liar itu, namun proses pembongkaran berjalan kondusif.

    Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Usman Sayogi mengatakan, selain dibongkar petugas ada pula bangunan liar yang dibongkar pemiliknya sendiri. Terdapat 10 bangunan liar yang dibongkar petugas.

    “Kami mengapresiasi kesadaran dari pemilik bangunan liar yang telah membongkar bangunannya itu,” kat adia.

    Dia menjelaskan, mendirikan bangunan liar ini tentunya melanggar Peraturan Daerah Nomor 5 tentang ketertiban umum, terutama ini merupakan jalan provinsi. Ada sepuluh bangunan liar yang berdiri di samping jalur provinsi ini sehingga berdampak pada kemacetan lalulintas karena banyak pengendara yang berhenti di bahu jalan untuk membeli buah tangan.

    “Bukannya kami melarang berjualan, akan tetapi pedagang hendaknya berjualan di lahan yang tidak melanggar peraturan," ujarnya.

    Apalagi di titik bangunan liar tersebut sempat terjadi longsor yang menelan korban jiwa beberapa tahun yang lalu. Terlebih bangunan liar itu dibangun di sekitar tebing dengan sudut kecuraman yang tinggi.

    "Selain unsur penegakan peraturan daerah, kami juga turut mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti beberapa tahun yang lalu,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018