web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi
    net

    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi

    JuaraNews, Sukabumi - BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat ada 31 dari 47 kecamatan yang terdampak gempa yang berpusat di Lebak, Banten.

    "Akibat bencana gempa tersebut ratusan rumah yang tersebar di 31 kecamatan rusak berat, sedang, dan ringan," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, Selasa (23/1/2018).

    Dia menyebutkan, akibat bencana tersebut tidak hanya merusak rumah warga saja tetapi fasilitas umum lainnya seperti bangunan sekolah, masjid, klinik dan rumah sakit.

    Dari data yang masuk hingga pukul 20.00 WIB ada dua warga yang mengalami luka ringan akibat tertimpa bangunan yang rusak serta 250 kepala keluarga terdampak bencana.

    Namun, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa akibat bencana gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter yang terjadi pada Selasa sekitar pukul 13.34 WIB.

    "Anggota dan relawan BPBD Kabupaten Sukabumi saat ini masih di lokasi korban bencana untuk melakukan penyisiran khawatir ada rumah warga yang rusak tetapi tidak terdata," tuturnya.

    Dia melanjutkan, adapun kecamatan yang terdampak gempa tersebut yakni Sagaranten, Parakansalak, Jampangkulon, Simpenan, Cisaat, Kebonpedes, Gunungguruh, Parungkuda, Kalapanunggal, Cikidang, Waluran, Lengkong, Nagrak, Cibadak, Cibitung dan Kabandungan.

    Kemudian Kecamatan Bantargadung, Caringin, Warungkiara, Cisolok, Cidolog, Ciambar, Nyalindung, Palabuhanratu, Kalibunder, Cidahu, Cikembar, Jampang Tengah, Pabuaran, Cicurug, Cireunghas dan Ciracap.

    "Kami mengimbau kepada warga untuk selalu waspada antisipasi gempa susulan serta jangan percaya informasi yang belum tentu kebenarannya," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Blusukan di Sukabumi, Demiz Pantau Harga di Pasar
    BPBD Jabar Respons Cepat Bencana Hidrometeorologi
    Emil Tampung Aspirasi Petani Indramayu
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google