web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    net

    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan

    JuaraNews, Sumedang – Tumpukan sampah limbah potongan kain ditemukan dibuang oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Hal itu ditemukan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang di Lapangan Binong, Kecamatan Rancakalong, dan Kecamatan Tanjungkerta.

    Limbah sampah kain itu hampir sama dengan sampah yang ditemukan sebelumnya di bahu ruas Jalan Cadas Pangeran Atas (CPA) di Kecamatan Pamulihan,. Volume sampah yang sangat banyak hingga menggunung tersebut diperkirakan berasal dari industri tekstil.

    “Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pak bupati,” ujar Kepala Bidang Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang,  Ayuh Hidayat.

    Volume sampah limbah kain yang ditemukan di Rancakalong diperkirakan mencapai 4 truk. Untuk mencegah pembuangan sampah limbah di bahu Jalan CPA, DLHK akan memasang pagar bambu di bahu ruas jalan tersebut.

    Pemasangan pagar dilakukan agar mobil atau truk yang mengangkut sampah limbah tidak bisa parkir dan membuang sampah sembarangan di bahu jalan.

    Dia menuturkan, oknum warga juga sering membuang sampah di bahu jalan CPA tersebut. Namun sampah limbah kain yang ditemukan pekan lalu, jumlahnya keterlaluan karena mencapai sekitar 20 kubik. 

    “Kalau yang membuang sampah sembarangan satu atau dua keresek di Jalan CPA, sudah sering. Akan tetapi, yang membuang sampah berupa limbah potongan kain yang sudah dipadatkan hingga mencapai 20 kubik itu kejadian baru,” ungkapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ambles, Jalan Cagak ke Wanayasa Ditutup Sementara
    Tanggul Jebol Padi Siap Panen Terendam Air
    Hujan Deras, Jalur Kereta Api Amblas 20 Meter
    Sedang Pesta Sabu, Ibu-Ibu Rumah Tangga Dibekuk
    KPAI Kawal Anak yang Disetrika Ibunya di Garut
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google