web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    net

    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan

    JuaraNews, Sumedang – Tumpukan sampah limbah potongan kain ditemukan dibuang oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Hal itu ditemukan oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang di Lapangan Binong, Kecamatan Rancakalong, dan Kecamatan Tanjungkerta.

    Limbah sampah kain itu hampir sama dengan sampah yang ditemukan sebelumnya di bahu ruas Jalan Cadas Pangeran Atas (CPA) di Kecamatan Pamulihan,. Volume sampah yang sangat banyak hingga menggunung tersebut diperkirakan berasal dari industri tekstil.

    “Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pak bupati,” ujar Kepala Bidang Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang,  Ayuh Hidayat.

    Volume sampah limbah kain yang ditemukan di Rancakalong diperkirakan mencapai 4 truk. Untuk mencegah pembuangan sampah limbah di bahu Jalan CPA, DLHK akan memasang pagar bambu di bahu ruas jalan tersebut.

    Pemasangan pagar dilakukan agar mobil atau truk yang mengangkut sampah limbah tidak bisa parkir dan membuang sampah sembarangan di bahu jalan.

    Dia menuturkan, oknum warga juga sering membuang sampah di bahu jalan CPA tersebut. Namun sampah limbah kain yang ditemukan pekan lalu, jumlahnya keterlaluan karena mencapai sekitar 20 kubik. 

    “Kalau yang membuang sampah sembarangan satu atau dua keresek di Jalan CPA, sudah sering. Akan tetapi, yang membuang sampah berupa limbah potongan kain yang sudah dipadatkan hingga mencapai 20 kubik itu kejadian baru,” ungkapnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.