web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    9 Daerah di Jabar Lakukan Imunisasi Difteri
    net ilustrasi

    9 Daerah di Jabar Lakukan Imunisasi Difteri

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 9 kabupaten/kota di Jabar akan melaksanakan program vaksinasi difteri mulai akhir Januari ini.

    ke-9 aerah tersebut, yakni Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Purwakarta, Bogor, Garut, Ciamis, Cirebon, Kota Bandung, Sukabumi, dan Kota Bogor. Dengan digelarnya imunisasi di 9 daerah tersebut, target 14 kabupaten/kota di Jabar bakal terlaksana, setelah sebelumnya 5 daerah sudah melakukannya.

    "Pada 2017 lalu sudah 5 daerah melakukan vaksinasi. Tahun 2018 ini ditargetkan 9 daerah akan melakukan vaksinasi," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Jabar Yus Ruseno, Senin (22/1/2018).

    Yus mengungkapkan, untuk program vaksin di 9 daerah tersebut, dibutuhkan sekitar 10 juta vaksin difteri. Pemssanan vaksin tersebut telah dilakukan Kementerian Kesehatan kepada PT Biofarma. "Kita masih menunggu dari pusat. Mudah-mudahan Januari ini sudah turun dan langsung di distribusikan ke kabupaten/kota di Jawa Barat," ujar dia.

    Dia menjelaskan, masyarakat yang akan mendapatkan program vaksinasi gratis dari pemerintah, yaitu yang berusia 1 hingga 19 tahun. Sedangkan masyarakat yang berusia di atas 19 tahun bisa melakukan vaksinasi secara mandiri atau dengan biaya sendiri.

    Vaksinasi diberikan sebanyak 3 kali, yakni pada bulan pertama, kedua, dan terakhir pada bulan keenam. "Mereka yang mendapat vaksin harus sebanyak 3 kali dengan rumus 0,1,6," ujar dia.

    Yus mengklaim, di daerah yang telah melaksanakan program vaksinasi, kasus difteri cenderung menurun. Seperti yang terjadi di Karawang dan Bekasi yang kasus diferinya turun drastis.

    "Pencegahan penyakit difteri hanya ada satu cara melalui vaksinasi. Pencegahan model lain sangat sulit dilakukan," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Terus Berkarya
    Gubernur Puji Kepemimpinan Arwan di PT Bandung
    DPKP3 Mulai Tertibkan Aset di Tamansari
    Berhaji, Oded Minta ASN Bekerja Optimal
    Musim Kemarau, Suhu Bandung di Malam Hari Dingin

    Editorial


      Info Kota