web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dramatis, Vietnam Tembus Final Piala Asia U-23
    Net Vietnam vs Qatar.

    Dramatis, Vietnam Tembus Final Piala Asia U-23

    • Selasa, 23 Januari 2018 | 22:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Vietnam U-23 melanjutkan kejutan yang sudah mereka ukir di Piala Asia U-23 2018. Lewat drama adu penalti, Vietnam lolos ke final usai menjungkalkan Qatar U-23 dengan skor 6-5 (2-2, adu penalti 4-3), Selasa (23/1).

    Laga semifinal berlangsung di Changzhou Olympic Sports Centre, Tiongkok, memang berjalan seru sejak awal laga. Namun, Qatar yang memang lebih diunggulkan mampu tampil apik. Beberapa peluang emas pun diciptakan.

    Pada akhirnya, Qatar bisa memimpin 1-0 di babak pertama. Gol tercipta pada menit ke-39 dari eksekusi penalti Akram Afif.

    Namun, Vietnam menunjukkan perlawanan yang gigih pada babak kedua. Nguyen Quang Hai sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Pertandingan pun berjalan makin seru.

    Qatar sepertinya akan keluar sebagai pemenang saat Almoez Ali mencetak gol hanya tiga menit sebelum laga usai dan membawa negaranya unggul 2-1. Tapi, lagi-lagi Vietnam sukses menyamakan skor menjadi 2-2. Quang Hai mencetak gol keduanya pada menit ke-88.

    Pertandingan pun harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu 2x15 menit. Tapi, pada fase ini tidak ada tim yang mampu mencetak gol. Pemenangan pun harus ditentukan lewat adu tendangan penalti.

    Pada fase ini, Vietnam akhirnya sukses menyudahi perlawanan Qatar usai menang dengan skor 4-3. Vietnam akan menghadapi Uzbekistan di laga final yang digelar pada 27 Januari. Uzbekistan sendiri lolos ke final usai mengandaskan Korea Selatan dengan skor 4-1 di semifinal.

    Prestasi ini tentu saja membuat publik sepakbola Indonesia merasa iri. Sebab, Indonesia sebenarnya juga ambil bagian di Piala Asia U-23. Hanya saja, langkah anak asuh Luis Milla ini harus kandas saat masih di babak kualifikasi yang digelar di Thailand.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Raih Kemenangan Kedua Piala AFF U16
    Tak Ada Tawaran Serius, Balotelli Bertahan di Nice
    PSG Bantah Bakal Lepas Edinson Cavani
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32