web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Gempa Buat Sejumlah Bangunan di Sukabumi Rusak
    net

    Gempa Buat Sejumlah Bangunan di Sukabumi Rusak

    • Selasa, 23 Januari 2018 | 21:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Sejumlah bangunan di Kabupaten Sukabumi, rusak usai gempa yang berpusat di Lebak, Banten. Sebab gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Selasa, (23/1) sekitar pukul 13.34 WIB itu terasa di hampir semua wilayah Jawa Barat.

    "Informasi yang kami terima satu rumah ambruk dan beberapa bangunan lainnya rusak di bagian dinding dan atap," tutur Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri.

    Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari sukarelawan yang ada di kecamatan menyebutkan beberapa rumah rusak pascagempa.

    Adapun data yang masuk ke pihaknya yakni beberapa rumah rusak di Kecamatan Kadudampit, Surade, Sagaranten, Ciemas dan lain-lain. Namun untuk jumlahnya masih dalam verifikasi dan pendataan. "Mayoritas rumah yang rusak di bagian dinding dan atapnya. Tetapi, kami belum mendapatkan informasi jatuhnya korban jiwa," kata dia.

    Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana mengatakan tidak hanya rumah yang rusak akibat bencana gempa bumi ini. Seperti Klinik Babita di Kecamatan Cicurug, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kampung Kuta Kidul, Desa Kutasirna, RT 12/04, Kecamatan Cisaat dan lain-lain.

    "Kami masih melakukan verifikasi jumlah bangunan yang rusak pascagempa yang berpusat di Lebak, Banten ini," ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google