web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    PNBB Didesak Segera Sita Aset BUMD PT PMgS KBB
    istimewa

    PNBB Didesak Segera Sita Aset BUMD PT PMgS KBB

    • Selasa, 23 Januari 2018 | 21:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) Kabupaten Bandung diminta segera menyita aset BUMD PT PMgS Bandung Barat. Pasalnya perusahaan plat merah milik Pemkab Bandung Barat itu dianggap tidak bertanggungjawab terhadap kewajiban membayar utang kepada PT Bravo Delta Persada sebesar Rp8 miliar.

    Direktur Utama PT Bravo Delta Persada Subiakto menyebutkan, utang Rp8 miliar yang harus dibayar oleh BUMD PT Perdana Multiguna Sarana (PMgS) milik Pemkab Bandung Barat hingga kini belum juga dibayar. Untuk itu pihaknya telah melayangkan surat ke PNBB Kabupaten Bandung untuk melakukan sita eksekusi aset milik BUMD.

    "Kami sudah menyerahkan surat permohonan itu agar pengadilan segera melakukan eksekusi aset milik BUMD PT PMgS,” ucapnya saat ditemui di PNBB Kabupaten Bandung, Selasa (22/1/2018).

    Subiakto sangat menyesalkan tidak adanya itikad baik dari direksi PT PMgS untuk menyelesaikan utang Rp8 miliar ke pihaknya. "Kami ini minta kejelasan kapan utang akan dibayar dan dilunasi,” sambungnya.

    Kuasa Hukum PT Bravo Delta Atmajaya Salim menambahkan, nominal utang itu yang harus dibayar oleh BUMD PT PMgS terhitung sejak 5 Mei 2014. Perhitungan itu pun sesuai dengan kontrak perjanjian kerja sama yang ditandatangani oleh manajemen PT Bravo dan direksi BUMD PT PMgS. Bahkan telah ditetapkan dalam sidang di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) bahwa perjanjian itu sah. 

    "Tagihan dari 5 Mei 2014 sampai 19 April 2016 sebesar Rp2,7 miliar. Namun karena tagihannya terus menumpuk dari bulan ke bulan dan tahun ke tahun sampai kini secara kumulatif tercatat utang BUMD PT PMgS sebesar Rp8 miliar," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Akses Baleendah-Pameungpeuk Berlubang, Warga Geram
    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    Warga Ciwidey Geger Liat Bungkusan di Masjid
    Organisasi Kesehatan Minta Diskresi Izin Praktik
    Pemkab Bandung Diminta Selektif Datangkan TKA
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.