web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Disduk Cianjur Buka Perekaman KTP di Kecamatan
    net

    Disduk Cianjur Buka Perekaman KTP di Kecamatan

    • Selasa, 23 Januari 2018 | 09:03:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Hal ini untuk mempercepat pencetakan KTP elektronik kepada masyarakat.

    Kepala Disdukcapil Cianjur, Moch Ginanjar mengatakan, lima cabang layanan yang akan berjalan Februari, dibuat di Kecamatan Sindangbarang, Ciranjang, Pacet, Warungkondang dan Cianjur.

    "Pemohon administrasi kependudukan dapat mendatangi kantor kecamatan tersebut untuk memproses segala sesuatu terkait surat administrasi,” terangnya.

    Pihaknya akan berkeliling ke lima cabang layanan tersebut untuk menandatangani setiap KTP-e yang sudah dicetak karena di kelima cabang tersebut, legalitas tetap harus dari kepala dinas.

    "Kami yang akan mendatangi kantor cabang yang sudah banyak pencetakan atau pemohonnya, kalau tidak ada petugas yang mengantarkan ke kantor dinas," sambung dia.

    Bahkan petugas di setiap kecamatan akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan pelayanan, termasuk peralatan sudah disiapkan sehingga tinggal persiapan kecil untuk pembukaan pelayanan di lima cabang tersebut.

    Dia menambahkan, pembukaan cabang layanan tersebut tidak lain dilakukan untuk mempercepat pembuatan administrasi kependudukan dan mendekatkan pelayanan pada warga sehingga setiap cabang membawahi beberapa kecamatan di sekitarnya.

    Pihaknya mengharapkan dengan lebih dekatnya pelayanan yang diberikan tersebut, akan menekan keberadaan calo karena pelayanan dekat, mudah dan cepat. Namun pihaknya mengimbau warga untuk memproses administrasi kependudukan secara langsung tanpa melalui pihak lain.

    "Kami mendorong ada kesadaran administrasi kependudukan dari warga Cianjur. Kalau masih ada praktik percaloan, segera laporkan dengan data dan bukti," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google