web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Penataan Taman Terkendala Lahan Milik PT KAI
    net

    Penataan Taman Terkendala Lahan Milik PT KAI

    • Selasa, 23 Januari 2018 | 08:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dituding kurang mendukung program penataan kota Karawang. Terbukti, perusahaan plat merah tersebut tidak mengizinkan sebagian kecil lahannya untuk dibenahi menjadi taman.

    "Rencana penataan Taman Bencong gagal karena tidak disetujui PT KAI sebagai pemilik lahan," ujar Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Karawang, Tatang Sutiswa.

    Padahal lahan milik PT KAI yang kerap disebut Taman Bencong itu, kerap menimbulkan permasalahan. Lahan tersebut kini digunakan sebagai berjualan PKL sehingga mengakibatkan arus lalu-lintas di sekitar lokasi itu kerap dilanda kemacetan parah.

    "Kemacetan bisa mengular hingga ke ruas Jalan Kertabumi. Bahkan, puluhan pedagang yang nakal sering memakai badan jalan untuk membangun lapaknya," sebut Tatang.

    Kehadiran para PKL itu selain menimbulkan kemacetan, juga membuat wajah Kota Karawang menjadi kumuh. Pada malam hari, lokasi itu pun sering dipakai sebagai tempat mangkal para waria, sehingga disebut Taman Bencong.

    Pemkab Karawang sebelumnya telah merencanakan akan menata Taman Bencong. Tapi rencana itu tidak terlaksana, karena pemkab gagal melobi PT KAI sebagai pemilik lahan tempat tersebut.

    "PT KAI beralasan sudah membangun komitmen dengan pihak lain, terkait pemanfaatan Taman Bencong tersebut," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Blusukan di Sukabumi, Demiz Pantau Harga di Pasar
    BPBD Jabar Respons Cepat Bencana Hidrometeorologi
    Emil Tampung Aspirasi Petani Indramayu
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google