web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Peduli Cerdaskan Bangsa, PT Pos Sumbang 262 Buku
    istimewa

    Peduli Cerdaskan Bangsa, PT Pos Sumbang 262 Buku

    • Senin, 22 Januari 2018 | 23:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Hingga saat ini, minat baca masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Penelitian yang dilakukan Central Connecticut State University, Amerika Serikat menyebutkan bahwa Indonesia berada di peringkat 60 dari 61 negara terkait minat baca.

    Fenomena ini yang menggerakkan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kegiatan sosial dengan tema Pos Peduli Mencerdaskan Bangsa. Dalam upaya mencerdaskan bangsa ini, Pos Indonesia menyumbangkan sebanyak 262 buku yang terdiri atas 126 judul buku dan 3 rak buku perpustakaan.

    Penyerahan sumbangan yang berjalan hikmat dan disambut baik pihak pemerintah desa tersebut, dilakukan di Perpustakaan KAMI Desa Kenanga Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, beberapa waktu lalu.

    "Kegiatan ini diharapkan bisa membentuk budaya berbagi pengetahuan melalui perpustakaan dimana warga masyarakat dapat saling berbagi ilmu dan menambah wawasan," tulis PT Pos Indonsia dalam siaran persnya yang diterima JuaraNews, Senin (22/1/2018).

    Sejalan dengan tagline BUMN Hadir untuk Negeri, Pos Indonesia pun bertekad melindungi masyarakat Indonesia dari kebodohan dan ketertinggalan zaman yang kian modern. Meskipun alat yang digunakan ialah buku yang notabene konvensional di era digital saat ini, namun tidak bisa di pungkiri buku ialah jendela ilmu yang luas.

    Pos Indonesia akan terus berupaya agar masyarakat pedesaan tidak lagi memiliki keterbatasan akses ilmu pengetahuan dan informasi. tentunya agar masyarakat Indonesia terlepas dari kemiskinan dengan peningkatan wawasan dan kreativitas melalui ilmu pengetahuan. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kembangkan Kapasitas Kepemimpinan, IMANI Gelar Pelatihan Berbasis Personality
    Resmikan Kantor Layanan Teknis BSN Jabar, Wagub Uu UMKM jadi Juara
    Wagub Jabar Minta Sosialisasi Peningkatan Manfaat Jamsostek Digencarkan
    Pemerintah Dorong Perekonomian Nasional dengan Investasi
    Pemprov Apresiasi Grab Serap Ribuan Tenaga Kerja dan Kembangkan UMKM

    Editorial