web stats service from statcounter

Hot News

  • Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    • 15 Agustus 2018 | 12:13:00 WIB

    TONY Sucipto senang bisa kembali bertandang ke Tasikmalaya untuk melakoni laga babak pertama Piala Indonesia 2018 kontra PSKC Cimahi, Rabu (15/8/2018) sore.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Jelang hadapi PSMS, Essien Cedera
        net Michael Essien di sela-sela latihan

        Jelang hadapi PSMS, Essien Cedera

        • Minggu, 21 Januari 2018 | 07:53:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Marquee player Persib Bandung Michael Essien belum bisa dipastikan bisa tampil saat Maung Bandung bentrok menghadapi PSMS Medan pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (21/1/2018) malam ini.

        Pemain asal Ghana ini dikabarkan mengalami cedera ringan setelah mengikuti latihan di Lapangan sintetis Lodaya, Jalan Lodaya Kota Bandung, Kamis (18/1/2018) lalu.

        Hal tersebut disampaikan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez seusai sesi konferensi pers jelang laga lawan PSMS di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas Kota Bandung, Sabtu (20/1/2018).

        Pelatih asal Argentina ini sengaja meminta waktu khusus untuk menyampaikan keluhannya tersebut terhadap manjemen Persib. "Setelah selesai (tanya-jawab dalam konferensi pers), saya ingin bicara sesuatu, 5 menit saja," kata Gomez kepada para wartawan.

        Gomez pun menyampaikan unek-unek terkait fasilitas latihan Persib. Dia mengakui, Persib merupakan tim besar di Indonesia, namun fasilitas latihannya amat terbatas. "Iya ini tim besar, tapi Persib tak punya satu tempat khusus untuk latihan," kata Gomez mengawali curhatnya.

        Selama ini, Gomez bersama timnya berpindah-pindah tempat latihan. Setidaknya di 3 tempat, yakni Stadion si Jalak Harupat di Kabupate Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, dan arena rumput sintetis Lapangan Lodaya.

        "Ini masalah untuk Persib. Setiap harinya, kami bahkan tak tahu mau latihan di mana. Kadang latihan di sini, di sana, lalu di rumput sintetis. Ini bukan sesuatu yang profesional," ujar Mario Gomez.

        Dua stadion homebase Persib memang cukup jauh jarak dari Mes Persib di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung. Sementara Lapangan Lodaya cukup dekaty, tapi merupakan lapangan sintetis yang dianggap Gomez tak baik untuk latihan anak-anak asuhnya. Rumput sintetis ini rentan membuat pemain cedera.

        "Terakhir kami latihan di rumput sintetis, (Michael) Essien agak terganggu, dia cedera. Kami tidak bisa setiap saat berlatih di lapangan sintetis. Kami butuh tempat lain. Barcelona dan Real Madrid pun tak mungkin latihan dengan kondisi seperti ini," papar Gomez.

        Gomez mengakui kehilangan Essien padahal Maung Bandung segera bertanding menghadapi PSMS, Minggu (21/1/2018) ini. Kondisi Essien sendiri masih belum diketahui pasti, apakah bisa diturunkan pada laga el-classico tersebut atau tidak. “Semua pemain bersedia untuk ikut pergi (termasuk Essien) tapi itu tak profesional,” ucap pelatih 60 tahun ini.

        Gomez menjelaskan, pihaknya selalu menemui kendala saat melatih timnya bermain passing pendek satu-dua. Dengan situasi lapangan yang buruk, membuat apa yang diinginkannya tidak berjalan baik.

        Keluhan ini, menurutnya, bukan untuk kepentingan dirinya pribadi, tapi demi para pemain dan Persib sendiri. Bahkan fasilitas latihan yang mumpuni ini akan sangat menentukan masa depan klub.

        "Ini bukan untuk saya, tapi untuk pemain, untuk Persib, untuk masa depan tim ini. Juga untuk para pemain muda. Karena sebagai pelatih, kalau saya bisa terus menang, saya akan lanjut di sini. Tapi jika kalah, saya pergi. Itu hal wajar sebagai pelatih. Tapi ini demi Persib, 100%. Please, untuk Persib Bandung," pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
        Laga Penting, Gomez Tetap Sasar Kemenangan
        Ini 15 Pemain Persib yang bakal Menjajal PSKC
        Tanpa Pemain Pilar, Persib Kalahkan PSKC
        Kim Jeffrey Senang bakal Kembali Merumput
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google