web stats service from statcounter

Hot News

  • Jaga Peluang Juara
    Jaga Peluang Juara
    • 18 November 2018 | 12:42:00 WIB

    PERSIB akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31, Minggu (18/11/2018) sore ini.

Inspirasi

    Pendopo Tinggalkan Sejuta Kenangan bagi Emil
    istimewa/relawan ridwan kamil

    Pendopo Tinggalkan Sejuta Kenangan bagi Emil

    • Minggu, 21 Januari 2018 | 07:00:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bakal Calon gubernur (Cagub) Jabar Ridwan Kamil mengakui banyak sekali suka-duka saat tinggal di Pendopo Kota Bandung, bersama keluarga selama menjabat Wali Kota Bandung dalam 4,5 tahun ini.

    Pendopo yang merupakan bangunan heritage ini, kata Emil, sudah sangat indah secara lanskap, tapi dulu kurang terurus. Sekarang dari arah depan sampai belakang sudah direnovasi dan taman-taman sudah dibangun'sehingga terlihat lebih asri.

    Dulu jalur belakang, jelas Emil, hanya untuk mobil lewat. Di sana Emil membuat taman yang ada kolam airnya. "Kalau dulu orang hilir mudik tidak ada zona, sekarang diatur lebih tertib, misalnya zona tamu sebelah barat, sedangkan zona kedinasan sebelah timur," ujar Emil sebelum meninggalkan Pendopa Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum, Sabtu (20/1/2018).

    Tak hanya itu, suasana Pendopo juga menjadi lebih hidup, kupu-kupu mulai berdatangan, padahal dulu tidak ada. Pendopo juga sering dipakai untuk kegiatan budaya dan agama. "Pendopo kini lebih open untuk masyarakat," ujarnya sambil tersenyum.

    Kini, semua kenangan dan karya-karya indahnya di Pendopo, segera ditinggalkan. Namun Emil mengakui sudah sejak dulu melatih keluarganya bahwa jabatan itu hanya titipan dan sifatnya sementara. "Betah mah secukupnya, karena hidup ini perjalanan, bukan destinasi. Itu cara saya melatih saya dan keluarga supaya tidak ada post power syndrom," tegas Emil.

    Kepada anak-anaknya, Emil juga selalu mendidik kesederhanaan dan kemandirian. "Walaupun anak wali kota, anak saya tetap naik sepeda ke kampusnya di ITB atau ngojek online. Kalau dia mau pakai mobil, dia tidak saya belikan mobil, tapi boleh pinjam mobil bapak ibunya," tukas ayah dua anak ini.

    Ruang yang paling disukai di Pendopo, menurut dia, adalah ruang tidur. "Ruang tidur saya desain sebetah mungkin. Buka kamar tidur, saya langsung lupa urusan kedinasan," ujarnya tertawa kecil.

    Sebab menurut dia, sebagai pejabat, urusan kedinasan nggak beres-beres sehingga membuatnya sering saya tidur di atas pukul 23.00 WIB. "Meski tidur malem, saya bangun subuh. Hbis salat, saya tidur lagi sedikit. itu cara saya menjaga kebugaran agar tubuh tetap fit," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Resmikan Block71 Bandung
    PR Summit Bandung Kampanyekan #ViralKabarBaik
    Pemkot Kaji Pemberlakukan Sistem Ganjil-Genap
    Kejahatan Marak, Pemkot Bakal Tambah Jumlah CCTV
    Pasar Gedebage Terbakar Lagi, 600 Kios Ludes
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP