web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pohon Tumbang Timpa Mobil di Tangkuban Parahu
    net

    Pohon Tumbang Timpa Mobil di Tangkuban Parahu

    • Sabtu, 20 Januari 2018 | 22:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Angin kencang membuat sebuah pohon pinus setinggi 20 meter di pintu masuk ke Tangkuban Parahu tumbang. Akibatnya gapura selamat datang pintu masuk objek wisata alam Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan sebuah mobil hancur tertimpa pohon tersebut.

    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena mobil yang tertimpa pohon itu dalam keadaan kosong,” terang Kasi Tanggap Darurat Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Subang Darmono Indra.

    Dia mengungkapkan, kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu tiupan angin sangat kencang sehingga pohon pinus dengan tinggi lebih dari 20 meter dan diameter antara 20-30 cm itu tumbang. 

    Mobil yang rusak tertimpa pohon itu adalah mobil yang biasa dipakai menarik penumpang dari pintu gerbang Tangkuban Parahu ke lokasi kawah. Saat terparkir kondisi mobil kosong karena sopirnya sedang beristirahat, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

    "Petugas kami dengan dibantu pedagang, warga, dan petugas dari PT GRPP langsung mengevakuasi pohon agar tidak menghalangi mobil yang akan masuk ke Tangkuban Parahu," terangnya. 

    Menurutnya, di sekitar kawasan Tangkuban Parahu dalam dua hari ada dua pohon pinus yang tumbang. Sementara itu di sepanjang jalan menuju Subang total ada sembilan pohon dalam beberapa hari terakhir. Untuk itu dirinya meminta pengunjung ke tempat wisata baik ke Ciater ataupun Tangkuban Parahu untuk waspada dan berhati-hati. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Diperiksa, Rem Tujuh Bus Pariwisata Bermasalah
    Libur Panjang, Kawasan Lembang Ramai Lancar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018