web stats service from statcounter

Hot News

  • Jaga Peluang Juara
    Jaga Peluang Juara
    • 18 November 2018 | 12:42:00 WIB

    PERSIB akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31, Minggu (18/11/2018) sore ini.

Inspirasi

    Pohon Tumbang Timpa Mobil di Tangkuban Parahu
    net

    Pohon Tumbang Timpa Mobil di Tangkuban Parahu

    • Sabtu, 20 Januari 2018 | 22:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Angin kencang membuat sebuah pohon pinus setinggi 20 meter di pintu masuk ke Tangkuban Parahu tumbang. Akibatnya gapura selamat datang pintu masuk objek wisata alam Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dan sebuah mobil hancur tertimpa pohon tersebut.

    “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena mobil yang tertimpa pohon itu dalam keadaan kosong,” terang Kasi Tanggap Darurat Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Subang Darmono Indra.

    Dia mengungkapkan, kejadian pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu tiupan angin sangat kencang sehingga pohon pinus dengan tinggi lebih dari 20 meter dan diameter antara 20-30 cm itu tumbang. 

    Mobil yang rusak tertimpa pohon itu adalah mobil yang biasa dipakai menarik penumpang dari pintu gerbang Tangkuban Parahu ke lokasi kawah. Saat terparkir kondisi mobil kosong karena sopirnya sedang beristirahat, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

    "Petugas kami dengan dibantu pedagang, warga, dan petugas dari PT GRPP langsung mengevakuasi pohon agar tidak menghalangi mobil yang akan masuk ke Tangkuban Parahu," terangnya. 

    Menurutnya, di sekitar kawasan Tangkuban Parahu dalam dua hari ada dua pohon pinus yang tumbang. Sementara itu di sepanjang jalan menuju Subang total ada sembilan pohon dalam beberapa hari terakhir. Untuk itu dirinya meminta pengunjung ke tempat wisata baik ke Ciater ataupun Tangkuban Parahu untuk waspada dan berhati-hati. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP