web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Delapan Warga KBB Jadi Korban Penipuan TKI
    net

    Delapan Warga KBB Jadi Korban Penipuan TKI

    • Sabtu, 20 Januari 2018 | 22:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Delapan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi korban penipuan TKI ilegal. Mereka dijanjikan hendak diberangkatkan ke sejumlah negara di Timur Tengah.

    Akan tetapi upaya pemberangkatan secara ilegal itu berhasil  digagalkan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, Kamis (11/1/2018) malam. Para TKI ilegal asal KBB ini, berada di penampungan  Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Restu Putri di Jalan Robusta, Pondok Kopi, Jakarta Timur.

    Dari balai latihan itu, selain warga KBB ditemukan 80 perempuan dari daerah lain yang juga akan diberangkatkan, padahal pemerintah sudah menerapkan kebijakan memoratorium pengiriman TKI ke Timur Tengah.

    "Disnakertrans KBB kedatangan Hermawan Suyatno salah seorang suami dari 8 TKI asal KBB. Ia menanyakan tentang mekanisme pemberangkatan TKI ke Timur Tengah. Kami jelaskan, bahwa untuk ke Timur Tengah sudah diberlakukan moratorium. Dari situlah terungkap, bahwa istrinya Pak Hermawan itu diberangkatkan secara ilegal," kata Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans KBB Sutrisno.

    Berdasarkan pengakuannya, sponsor yang hendak memberangkatkan istrinya itu memberikan uang fee sebesar Rp 10 juta. Uang tersebut diberikan untuk keluarga yang ditinggalkan. "Para calon TKI ini akan diberangkat tanpa tes dan uang Rp 10 juta itu dijadikan semacam jerat. Keluarga calon TKI ilegal ini juga mendapat intimidasi," jelas Sutrisno. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    KBB Jalin MoU Smart Village dengan Kominfo
    Bus Seruduk Mobil dan Motor, Satu Tewas di Cipatat
    Proyek Perbaikan Jalan di KBB Banyak yang Mangkrak
    Diperiksa, Rem Tujuh Bus Pariwisata Bermasalah
    Libur Panjang, Kawasan Lembang Ramai Lancar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018