Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Emil Resmi Tinggalkan Pendopo Kota Bandung
    istimewa/relawan ridwan kamil Emil saat meninggalkan Pendopo Kota Bandung

    Emil Resmi Tinggalkan Pendopo Kota Bandung

    • Sabtu, 20 Januari 2018 | 15:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bakal calon gubernur (cagub) Jabar Ridwan Kamil meninggalkan Pendopo Kota Bandung, rumah dinasnya sebagai Wali Kota Bandung periode 2013 -2018, Sabtu (20/1/2018) siang.

    Emil meninggalkan pendopo yang ditempatinya hampir 5 tahun sejak 2013 tersebut karena segera mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabr 2018 setelah melakukan pendaftaran sebagai cagub bersama cawawakilnya, Uu Ruzhanul Ulum, 9 Januari lalu.

    Emil dan keluarga meninggalkan Pendopo yang berlokasi di Jalan Dalem Kamu Kota Bandung tersebut dengan menggunakna mobil pribadinya, menuju rumah kontrakannya di Jalan Cipaganti.

    "Hari ini, saya pindah kediaman karena sebagai kepala daerah saya harus memberikan contoh bahwa dalam proses Pilkada tidak boleh menggunakan fasilitas negara," kata Emil sebelum berangkat dari Pendopo, Sabtu (20/1/2018) pagi.

    Selanjutnya, kata Emil, dia dan keluarga mengontrak rumah di Jalan Cipaganti. Emil mengontrak rumah, karena kediaman pribadinya di komplek Cigadung terlalu kecil. Selain itu juga untuk menjaga kenyamanan tetangga di sana, karena urusan Pilkada bakal membutuhkan mobilitas keluar masuk yang cukup tinggi sehingga akan mengganggu lingkungan sekitar.

    Emil menjelaskan, ada 2 rumah yang dikontraknya. Satu rumah untuk ditinggali keluarga dan satu lagi untuk dijadikan Posko Pemenangan Rindu -sebutan pasagan Emil-Uu. Lokasi kedua rumah tersebut sama-sama di Jalan Cipaganti, agar koordinasi dan mobilitas antara dirinya dan tim relawan lebih mudah dan efisien.

    Emil sendiri akan cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandung setelah penetapannya sebagai pasangan calon Pilgub Jabar oleh KPUD Jabar pada 14 Februari 2018. Setelah cuti berakhir seusai pemungutan suara pada 27 Juni 2018, Emil akan kembali bertugas sebagai Wali Kota Bandung. Kendati demikian, Emil tak akan kembali ke Pendopo seusai cutinya selesai.

    "Tapi kan kan masa jabatan tinggal 2,5 bulan lagi, tanggung kan kalau pindah lagi ke sini (Pendopo). Jadi kepindahan hari ini adalah pindah selamanya atau permanen. Mungkin pendopo masih digunakan untuk kegiatan dinas, tapi tidak ada keluarga yang berhuni di sini lagi," paparnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Antisipasi Covid-19, 1.659 Mahasiswa Unisba Ikuti Pesantren Virtual
    Pemkot Bandung Masih Kaji Terkait Pemberian Relaksasi Tempat Hiburan
    Minta Izinya Dibuka Kembali, Para Pekerja Hiburan Malam Kota Bandung Demo
    Bandung Terapkan Denda Bagi Warga Tak Pakai Masker
    Udara Bandung Terasa Dingin, Cuaca Cerah Berawan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads