Hot News


JN-TAM

Inspirasi


    Kodam Sosialisasikan Citarum Harum pada Mahasiswa

    • Sabtu, 20 Januari 2018 | 15:14:00 WIB
    • 0 Komentar


    Kodam Sosialisasikan Citarum Harum pada Mahasiswa
    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo juaranews/sidik permana

    JuaraNews, Bandung - Citarum adalah sungai terpanjang di seluruh Tatar Sunda. Sungai Citarum kaya akan nilai historis, sosial dan ekonomi. Sungai ini menjadi tumpuan hidup sebagian orang dan sekaligus ikon Jabar.

    Sayangnya, keadaan Citarum kini tak ubahnya saluran pembawa sampah terpanjang di Jabar. Mulai dari limbah rumah tangga, pabrik, tinja manusia, dan hewan semua dialirkan ke Citarum.

    Selain merusak estetika sungai, keberadaan sampah membuat bantaran Citarum sering dilanda banjir kala hujan. Hancurnya sendi-sendi perekonomian, penyakit yang sering melanda warga sekitar seperti diare, dan lainnya.

    Karena itulah, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo tergugah untuk merestorasi keadaan Citarum. Bersama dengan seluruh PTS dan PTN di Bandung, Pangdam dalam acara 'Sosialisasi Tentang Upaya Mengatasi Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan di Sepanjang DAS Citarum', mengajak seluruh mahasiswa untuk bahu-membahu dalam membersihkan Sungai Citarum.

    "Pangdam siap dan sudah mengerahkan hampir 22 Satgas untuk menginap di rumah warga selama 7 tahun untuk mengawasi langsung Citarum," tegas Doni saat menjadi pembicara dalam acara sosialisasi Grha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok Kota Bandung, Sabtu (20/1/2018)

    Mayjen Doni tidak main-main untuk mewujudkan Citarum Harum. Dia sudah bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menyukseskan misi jangka panjangnya ini. Salah satunya dengan Kepolisian.

    "Kita akan tindak lanjut para pelaku tindak pidana dan perusahaan-perusahaan nakal yang berani membuangn limbah disana," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam kesempatan sama.

    Semua ini dilakukan demi menyukseskan Nawacita yang digagas Presiden Joko Widodo dan mengembalikan keelokan Sungai Citarum sebagai sungai paling penting di Jabar bahkan Jakarta. (*)

    Oleh: Sidik Permana / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Satgas Covid-19 Kota Bandung Pastikan Timsus Awasi Penerapan Prokes di Mall dan Pusat Perdagangan
    Kasus Covid-19 di Kota Bandung Meningkat, Tempat Tidur Pasien di RS Mulai Penuh
    Langgar Prokes di Kota Bandung, Siap Disanksi
    Yana Pastikan Kota Bandung Masih Zona Oranye Covid-19
    Perketat AKB, Pemkot Bandung Bakal Tutup Sejumlah Ruang Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads