web stats service from statcounter

Hot News

  • Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    • 18 Agustus 2018 | 02:54:00 WIB

    HUT RI tahun ini terbilang istimewa karena diperingati pada hari Jumat, sama seperti pelaksanaan proklamasi yang dilakukan Soekarno-Hatta pada 73 tahun silam.

Inspirasi

    KM ITB Rayakan HUT ke-22
    juaranews/irvan achmad fadilah Presiden KM ITB

    KM ITB Rayakan HUT ke-22

    • Sabtu, 20 Januari 2018 | 00:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Keluarga Mahasiswa (KM) Institut Teknologi Bandung (ITB) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-22 yang digelar di Lapangan Cinta, Kampus ITB, Jalan Ganeca Kota Bandung, Jumat (19/1/2018) malam.

    Acara yang bertajuk 'Sarikaya' ini dibuka dengan orasi dari Presiden KM ITB periode 2017/2018 Ardhy Rasy Wardana yang dihadiri massa kampus yang berjumlah lebihkurang 100 orang.

    "Isi dari orasi secara garis besar ialah penekanan pada sejarah dan kontribusi. KM ITB merupakan wadah besar bagi mahasiswa ITB. KM ITB bukan apa-apa jika mahasiswa tidak bersatu. Tapi kita sebagai mahasiswa harus berprinsip seperti apa yang dikatakan John F Kennedy. Yaitu 'jangan tanya apa yang bisa dilakukan negara untukmu. Tanyalah apa yang bisa kamu berikan untuk negaramu', " ujar Ardhy kepada JuaraNews.

    Sarikaya pun diisi beberapa narasumber perwakilan dari mahasiswa berprestasi ITB dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung yang menyampaikan materi kepemudaan.

    "Tujuan pembangunan kepemudaan ialah menjadikan pemuda beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa pemimpin, berdaya saing tinggi, dan cerdas. Masalah kepemudaan seperti menurunnya nasionalisme, keterampilan terbatas, pengaruh deskruptif merupakan tugas utama kaum intelektual yaitu kalian sebagai mahasiswa, " tegas Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dispora Kota Bandung Sony Teguh Prasatya.

    Sony berharap, dengan acara kepemudaan seperti ini, seluruh mahasiswa bisa berkontribusi untuk masyarakat. (*)

    Oleh: irvan achmad fadilah / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bapenda Bebaskan Biaya BBNKB dan Denda PKB
    KPK Panggil 6 Saksi Penyidikan Korupsi Abubakar
    Pemkot Bandung Jamin Layanan Publik Tetap Maksimal
    Jelang Ramadan, Pemkot Gelar Operasi Praja Wibawa
    Kota Bandung Optimistis Kembali Raih Adipura
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018