web stats service from statcounter

Hot News

  • Jaga Peluang Juara
    Jaga Peluang Juara
    • 18 November 2018 | 12:42:00 WIB

    PERSIB akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31, Minggu (18/11/2018) sore ini.

Inspirasi

    BPBD KBB Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran
    net

    BPBD KBB Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

    • Jumat, 19 Januari 2018 | 23:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - BPBD KBB menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Kampung Pojok RT 01/11, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang. Bantuan yang diserahkan mencakup perlengkapan makan,  perlengkapan kesehatan,  peralatan mandi, selimut, beras, alas tidur, dan perlengkapan sekolah. 

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD KBB Dicky Maulana mengatakan, kejadian kebakarannya terjadi pada Rabu (17/1/2018) tengah malam dan setelah mendapatkan laporan pihaknya melakukan pendataan dan langsung memberikan bantuan kepada para korban.

    Kebakaran yang diakibatkan konsleting listrik itu menghanguskan total lima rumah dengan taksiran kerugian mencapai Rp300 juta. Mereka yang menjadi korban adalah Ende, 65, (1 jiwa); Irwan, 28, (3); Tati, 64, (1); Udin, 55, (2); Nandar, 32, (4); Ahmad, 30, (4); Komarudin, 35, (4); dan Roby, 32, (3). "Dari total lima rumah itu ada 8 kepala keluarga dengan 22 jiwa, 10 anak sekolah, dan satu balita,” sebutnya.

    Akibat kebakaran itu sebanyak 19 jiwa terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya karena rumahnya habis terbakar. Sementara untuk pengungsian sambil menunggu proses pembangunan rumah para korban kembali pihak desa menyiapkan tempat pengungsian di eks tempat penggilingan padi. 

    Sementara itu secara keseluruhan bencana kebakaran yang terdata di BPBD selama 2017 ada 55 kejadian. Kondisi rumah yang rusak berat ada 73, rusak sedang 6, luka 3 orang,  dan meninggal 1 orang, dengan total jumlah jiwa terdampak 302. "Jumlah kejadian itu tidak berbeda jauh dengan kasus yang terjadi tahun lalu," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Editorial

      DAFTAR CALON TETAP