web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    PWI Kembali Gelar Kejuaraan Renang Aher Cup 2018

    PWI Kembali Gelar Kejuaraan Renang Aher Cup 2018

    • Jumat, 19 Januari 2018 | 19:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat kembali menggelar kejuaraan renang tuntuk yang keempat kalinya. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN 2018 itu akan digelar di Gelanggang Renang UPI Jalan Setiabudhi Bandung, Sabtu (27/1/2018) mulai pukul 7.00.

    Kejuaraan tingkat Jawa Barat ini memperebutkan Piala Kang Aher dan akan berlangsung dalam sehari. Nomor kelompok yang dilombakan adalah tingkat TK, SD, dan SMP.

    Ketua Umum PWI Jabar, Mirza Zulhadi menjelaskan, organisasi­nya sudah secara konsisten setiap tahun menggelar kejuaraan renang untuk pembinaan atlet-atlet muda yang membutuhkan jam terbang. Oleh karena itu, kejuaraan ini mulai melombakan tingkat paling muda usia TK agar mereka sudah terbiasa berlajar berkompetisi.

    “Kalau melihat prestasi perenang-perenang yang andal sekarang ini usia emasnya berkisar usia 20 tahunan. Hal ini membuktikan mereka perlu mendapat pengalaman sejak usia dini ketika berbicara pembinaan prestasi,” ujar Mirza di Bandung, Jumat (19/1/2018).

    Mirza mempertegas hasil PON XIX 2016 lalu, dominasi atlet Jabar dari cabang olah raga renang tidak bisa terbantahkan. Hal ini mempertegas bahwa pembinaan di Jawa Barat sudah cukup maju dan anak-anak yang belajar renang cukup banyak. Dengan cukup melimpah anak-anak yang menggeluti renang, Jawa Barat tidak perlu khawatir kekurangan stok atlet.

    “Karena itu, lomba yang digelar PWI Jabar ini merupakan wadah yang sangat tepat memberikan kesempatan kepada para perenang muda untuk mengaktualisasikan diri kemampuan yang dimilikinya bersaing secara sportif di kolam dengan perenang lain,” ujarnya.

    Ketua HPN Jabar, Dedy Suhaeri menambahkan kegiatan renang Piala Kang Aher ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan memperingati HPN 2018. Selain renang, PWI Jabar juga menggelar kegiatan sosial operasi katarak, Pekan Olah Raga Wartawan (Porwada) II Jabar 2018 16-18 Februari mendatang. Porwada ini akan melombakan cabang olah raga atletik, biliar, boling, bulutangkis, catur, tenis meja, dan domino (gapleh).

    “Renang Piala Kang Aher selau bertepatan dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional, dan tentunya ini memberikan dampak positif bagi perenang muda di Jawa Barat. Semoga PWI juga ke depannya setiap tahun tetap bisa menjalankan kejuaraan renang ini,” ujarnya.

    Pendaftaran akan ditutup Senin 22 Januari 2018 di Sekretariat PWI Jabar, Jalan Wartawan II Nomor 23 A Kota Bandung atau bisa melalui  sangkuriangwimorganizer11@gmail.com, telefon 085721676608. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    SMA 7 Bandung Bertekad Pertahankan Juara Esports
    Jabar Berencana Bangun Sirkuit MotoGP  Tahun Depan
    Enam Atlet Jabar ikuti SOWSG di Abudabi UEA
    Marc Marquez Bakal Kunjungi Bandung Februari Depan
    Indonesia Kirim 36 Atlet ke All England 2019

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persija Jakarta 34 62
      2 PSM Makassar 34 61
      3 Bhayangkara FC 34 53

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 22 57
      2. Manchester City 22 53
      3. Tottenham Hotspur 22 48
      4. Chelsea 22 47
      Tampilkan Detail