web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Kemasi Barang, Emil Segera Tinggalkan Pendopo
    istimew Atalia mengemasi barang di Pendopo Kota Bandung

    pilgub jabar 2018

    Kemasi Barang, Emil Segera Tinggalkan Pendopo

    • Jumat, 19 Januari 2018 | 17:25:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur (cagub) Jabar Ridwan Kami segera meninggalkan rumah dinas Wali Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

    Keluarga Emil sudah memulai kegiatan persiapan untuk meninggalkan Pendopo, Jumat (19/1/2018). Pengepakan barang dilakukan langsung istri Emil, Atalia Praratya.

    Atalia mengatakan, pengepakan dan beres-beres barang-barang pribadi sebenarnya sudah dimulai sejak 2 minggu lalu, namun belum selesai hingga saat ini.

    "Barang-barang pribadi ini kami bagi dua, sebagian dibawa ke rumah pribadi di Cigadung, sisanya yang masih akan sering digunakan, dibawa ke rumah sementara di Jalan Cipaganti," ungkap Atalia.

    Beberapa barang pribadi yang diangkut dari rumah dinas tersebut, di antara memorabilia, lukisan, baju-baju, dan buku. "Buku akan menjadi yang terakhir kami angkut dari pendopo," ucap Atalia.

    Gong Xi Fa Chai

    Dia menegaskan, barang-barang yang dibeli dengan dana APBD, untuk keperluan fasilitas rumah dinas, seperti peralatan makan, perlengkapan tidur (seprai dan sarung bantal), akan tetap berada di Pendopo. Demikian juga, dengan perlengkapan dan dekorasi interior, seperti rak TV, kitchen set, sofa, dan rak untuk menyimpan beragam replika atau memorabilia, tetap akan berada di Pendopo.

    Dengan demikian, siapapun nanti yang akan menempati, setelah suaminya tidak lagi menjabat wali Kota Bandung, akan menerima fasilitas yang cukup lengkap.

    Seperti diketahui, Pendopo Kota Bandung merupakan bangunan cagar budaya yang dilindungi Perda Cagar Buda yang dikeluarkan Pemkot Bandung. Saat menempati Pendopo Kota Bandung, Emil yang juga seorang arsitek tersebut, memberikan sentuhan desain dan penataan interior tanpa mengubah fasad bangunan.

    Sebagai bentuk kepatuhan kepada undang-undang yang mengharuskan petahana yang akan bertarung di pilkada, tidak menggunakan fasilitas negara, Emil yang berpasangan dengan cawagub Uu Ruzhanul Ulum pun mematuhi ketentuan ini. Dengan tidak menempati rumah dinas dan mengembalikan fasilitas negara kepada Pemkot Bandung.

    Sebagai kediaman sementara saat cuti dari jabatan wali kota, Emil dan Atalia beserta kedua putranya akan tinggal di sebuah rumah di Jalan Cipaganti No 98 Kota Bandung. Terkait rumah sementara yang akan dihuninya nanti, Atalia mengaku senang bisa pindah ke kawasan tersebut.

    "Kebetulan rumah yang akan kami tinggali ini, dekat dengan masjid, dekat dengan Pasar Sederhana, juga dekat dengan kawasan Jalan Cihampelas yang dikenal sebagai salah satu sentra wisata belanja kota Bandung," ungkap Atalia.

    Atalia menambahkan, rumah tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat tinggal keluarganya. Sedangkan untuk kepentingan Pilgub, sebuah rumah lain di jalan yang sama, akan digunakan untuk pertemuan dengan tim dan pertemuan relawan.

    Suaminya, menurut Atalia, tidak menggunakan rumah pribadi atau yang dikenal dengan sebutan rumah botol di kawasan Cigadung. Karena selain aksesnya tidak memungkinkan, juga letaknya tidak strategis untuk digunakan aktivitas terkait Pilgub.

    "Rumah botol lokasinya di komplek perumahan. Selain tidak strategis, kasihan warga di sana akan terganggu jika rumah tersebut digunakan sebagai tempat kami beraktivitas," pungkas Atalia. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018