web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ini Jurus Jitu Gaet Wajib Pajak di Jabar
    net Yoyok Setiotomo

    Ini Jurus Jitu Gaet Wajib Pajak di Jabar

    • Jumat, 19 Januari 2018 | 14:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ada suatu ungkapan 'jika kau ingin menarik pasukan lebah maka ambil saja ratunya'. Itulah yang sedang dipikirkan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jabar 1 Yoyok Satiotomo.

    Untuk memudahkan Ditjen Pajak untuk menarik simpati masyarakat supaya membayar pajak, Yoyok berharap ada kerja sama yang baik dengan artis-artis Sunda. Menurutnya, hal inimerupakan bagian dari strategi Ditjen Pajak, yait u sosialisasi untuk menarik minat para wajib pajak.

    "Pertama, kepada setiap artis Sunda. Kami berdiskusi dengan mereka, seandainya ada kesulitan untuk membayar pajak. Itu bisa membantu kami melakukan sosilisasi," ujar Yoyok, Jum'at (19/1/2018).

    Yoyok menegaskan, target utama sosialisasi wajib pajak di Bandung adalah para pemuda, khususnya pebisnis pemula atau start-up yang menjual produknya di e-commerce.

    "Startegi komunikasi lebih pada terjun langsung dan mendekati mereka dengan sasaran utama, pastilah semua warga negara khususnya yang muda atau pebisnis muda. Di antaranya start-up yang menjual produk dengan e-commerce," tegasnya.

    Dia menambahkan, di Bandung ini terdapat lebih dari 100 start-up sebagai basis bisnisnya. "Di Bandung hampir 100 atau lebih, dan tujuan kami adalah agar mereka lebih tergugah untuk memenuhi kewajibannya," tambahnya.

    Karena itu, Yoyok mengimbau agar warga Jabar untuk membayar pajak. Yoyok pun bersedia jika Ditjen Pajak, khususnya dirinya diundang untuk menyosialisasikan soal pajak.

    "Jangan sungkan-sungkan untuk undang kami ke komunitas-komunitas. Karena dengan komunikasi ini diharapkan kesadaran pajak masyarakat akan tergugah dan semakin banyak yang akan tertarik untuk membayar pajak. Jika ada keluhan soal bayar pajak, kami akan langsung menanggapinya," papar Yoyok. (*)

    Oleh: Sidik Permana / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Garuda Turunkan Harga Tiket Semua Jurusan JuaraNew
    Mulai Hari ini, Harga BBM Turun
    Kemenhub Evaluasi Penerapan Bagasi Berbayar
    Pengajuan Penangguhan UMK 53 Perusahaan Disetujui
    KAI Perpanjang Masa Promo KA Pangandaran

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.