web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Jangan Lupa Membayar Pajak!

    Jangan Lupa Membayar Pajak!

    • Jumat, 19 Januari 2018 | 13:08:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pembangunan Indonesia ditopang oleh penerimaan negara dalam sektor pajak. Sampai saat ini, pajak memegang posisi penting dalam keberhasilan pembangunan bangsa setelah ekspor tambang.

    Sayangnya, kesadaran para wajib pajak masih rendah, khususnya di Kota Bandung sebagai pusat perekonomian Jabar. Hal inilah yang menjadi perhatian Kanwil Ditjen Pajak Jabar 1 Yoyok Satiotomo.

    Yoyok menuturkan, terdapat beberapa strategi yang bisa dilaksanakan oleh Ditjen pajak guna menarik para wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya.

    "Terdapat sumber pajak yang tidak terdeteksi, salah satunya adalah mengenai serfikat kepemilikan tanah dan bangunan. Maka dari itu, kami selalu memperbaharui data dari badan pertanahan negara," ungkap Yoyok, Jum'at (19/1/2018)

    Menurut Yoyok, tidak ada alasan untuk tidak membayar pajak atau ragu tidak terdata bila para wajib pajak sudah menuntaskan kewajibannya.

    "Ada notaris yang mengurus pengalihan tanah atas bangunan ke BPN. Kami menyediakan Konfirmasi Setoran Wajib Pajak (KSWP) dan itu bisa cek PPh. Apa itu sudah dibayar atau belum," tambahnya.

    Yoyok mengingatkan para wajib pajak yang berasal dari luar negeri untuk melunasi seluruh kewajiban pajaknya. Pasalnya, Ditjen Pajak memiliki data para wajib pajak atas kerja sama dengan negara terkait yang dinamakan Automatic Exchange of Information (AEOI).

    "Kami pun memanfaatkan data AEOI, yaitu pertukaran data apabila ada warga asing yang membuka usaha di negara lain sehingga kewajiban pajak di negaranya terlacak otomatis, dan juga saling tukar informasi," paparnya.

    Yoyok sangat mengharapkan masyarakat tidak lupa untuk membayar pajak guna kelancaran pembangunan Jabar. Dan jika mendapatkan kesulitan dalam membayar pajak, masyarakat bisa menghubungi kantor pajak dan mereka terbuka untuk menjawabnya. (*)

    Oleh: Sidik Permana / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rute Penerbangan dari Husein akan Dipindah ke BIJB
    Garuda Turunkan Harga Tiket Semua Jurusan JuaraNew
    Mulai Hari ini, Harga BBM Turun
    Kemenhub Evaluasi Penerapan Bagasi Berbayar
    Pengajuan Penangguhan UMK 53 Perusahaan Disetujui

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.