web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Siswa SD Gotong Royong Bersihkan Cikapundung
    net

    Siswa SD Gotong Royong Bersihkan Cikapundung

    • Kamis, 18 Januari 2018 | 16:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sampah menjadi persoalan pelik yang tidak terlepas dari kehidupan masyarakat modern. Akibatnya, berdampak buruk bukan hanya pada segi estetika melainkan juga kesehatan masyarakat.

    Hal itulah yang membuat sekelompok relawan kebersihan yang dikepalai oleh Rudi, tergerak hatinya untuk membersihkan sampah di bantaran Sungai Cikapundung, Jalan Braga, samping Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (18/1/2018).

    Rudi pun mengarahkan pasukan kecilnya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) untuk ikut turun ke sungai membersihkan sampah. Rudi mengungkapkan bahwa pendidikan adalah proses sadar yang harus dibina sedini mungkin.

    "Dunia pendidikan harus menjawab tantangan bahwa pendidikan bertanggung jawab lingkungan itu bukan hanya milik salah satu pihak melainkan harus bersinergis dengan komponen-komponen lain," ujar Rudi.

    Kegiatan yang dilakukan relawan itu sering dilakukan pada hari Sabtu. Tujuan dari kegiatan ini adalah bukan sekadar membersihkan sampah. Lebih dari itu, mantan Kepala Sekolah SD Sabang itu, menjelaskan bahwa semua ini dilakukan agar generasi mendatang dapat peka terhadap permasalahn sampah yang ada di sekitarnya dan menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan.

    "Kami menyiapkan generasi ini kedepan, dan guru yang benar-benar kita ajak, agar memori anak-anak yang dibawa bisa membekas dan akhirnya termotivasi untuk ikut melestarikan lingkungan," tambahnya. (*)

    Oleh: Sidik Permana / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Jual Baju untuk Sumbang Gempa Lombok
    Pemkot Tingkatkan Sosialisasi Stop Ngebut di Jalan
    Cegah Penyebaran Narkoba, BNN Gelar Sosialisasi
    Oded Bertekad Jadikan Bandung Bebas Sampah
    Emil bakal Bawa Beberes Bandung jadi Beberes Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018