web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Karawang Tanggung Iuran BPJS 65.000 Warga
    net

    Pemkab Karawang Tanggung Iuran BPJS 65.000 Warga

    • Kamis, 18 Januari 2018 | 10:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Sebanyak 65.000 peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditanggung iurannya oleh Pemkab Karawang.

    "Sebanyak 65 ribu orang itu iuran per bulannya ditanggung Pemkab Karawang melalui dana yang bersumber dari APBD," kata Kepala BPJS Kesehatan Karawang Mohamad Solih, Rabu (17/1/2018).

    Jumlah 65 ribu peserta kategori penerima bantuan iuran yang ditanggung pemkab tersebut tidak pernah mengalami penambahan setiap tahunnya.

    Selama beberapa tahun ini, kata dia, jumlah peserta katagori penerima bantuan iuran yang ditanggung Pemkab Karawang berkisar di angka 64-65 ribu orang atau tidak pernah bertambah hingga mencapai 70 ribu ke atas.

    Menurutnya, sebanyak 65 ribu peserta BPJS Kesehatan katagori penerima bantuan iuran itu sebelumnya tercatat sebagai peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang merupakan program jaminan kesehatan yang digulirkan Pemkab Karawang.

    Sedangkan peserta jaminan kesehatan nasional katagori penerima bantuan iuran yang sebelumnya tercatat sebagai peserta Jamkesmas (program pemerintah pusat) mencapai 903 ribu orang. “Sebanyak 903 orang itu pembayaran iurannya ditanggung APBN,” ujarnya.

    Sementara itu, hingga Desember 2017 peserta BPJS Kesehatan Karawang mencapai 2,4 juta orang. Pesertanya merupakan warga Karawang dan Purwakarta, karena wilayah tanggung jawab BPJS Kesehatan Karawang ialah Purwakarta dan Karawang. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google