web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pemkab Karawang Tanggung Iuran BPJS 65.000 Warga
    net

    Pemkab Karawang Tanggung Iuran BPJS 65.000 Warga

    • Kamis, 18 Januari 2018 | 10:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Sebanyak 65.000 peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan ditanggung iurannya oleh Pemkab Karawang.

    "Sebanyak 65 ribu orang itu iuran per bulannya ditanggung Pemkab Karawang melalui dana yang bersumber dari APBD," kata Kepala BPJS Kesehatan Karawang Mohamad Solih, Rabu (17/1/2018).

    Jumlah 65 ribu peserta kategori penerima bantuan iuran yang ditanggung pemkab tersebut tidak pernah mengalami penambahan setiap tahunnya.

    Selama beberapa tahun ini, kata dia, jumlah peserta katagori penerima bantuan iuran yang ditanggung Pemkab Karawang berkisar di angka 64-65 ribu orang atau tidak pernah bertambah hingga mencapai 70 ribu ke atas.

    Menurutnya, sebanyak 65 ribu peserta BPJS Kesehatan katagori penerima bantuan iuran itu sebelumnya tercatat sebagai peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang merupakan program jaminan kesehatan yang digulirkan Pemkab Karawang.

    Sedangkan peserta jaminan kesehatan nasional katagori penerima bantuan iuran yang sebelumnya tercatat sebagai peserta Jamkesmas (program pemerintah pusat) mencapai 903 ribu orang. “Sebanyak 903 orang itu pembayaran iurannya ditanggung APBN,” ujarnya.

    Sementara itu, hingga Desember 2017 peserta BPJS Kesehatan Karawang mencapai 2,4 juta orang. Pesertanya merupakan warga Karawang dan Purwakarta, karena wilayah tanggung jawab BPJS Kesehatan Karawang ialah Purwakarta dan Karawang. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google