web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    171.870 Warga Garut Terdaftar di Program BPNT
    net

    171.870 Warga Garut Terdaftar di Program BPNT

    • Kamis, 18 Januari 2018 | 10:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Kementerian Sosial mendata ada sebanyak 171.870 keluarga di Kabupaten Garut terdaftar dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

    Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Garut, Elka Nurhakimah, menyebutkan, BPNT merupakan peralihan dari program Beras Sejahtera (Rastra) atau yang selama ini lebih dikenal dengan istilah Raskin (beras bagi warga miskin). 

    "Untuk Kabupaten Garut, serperti data seberlumnya yang tercatat masuk dalam program BPNT yaitu sebanyak 171.870 keluarga," sebut Elka.

    Menurut dia, Kementrian sosial (Kememsos) RI sudah mengeluarkan surat keputusan untuk keluarga penerima manfaat program tersebut yang rencananya akan direalisasikan pemerintah pusat pada Januari 2018.

    Nantinya, masyarakat yang terdaftar dalam program tersebut akan mendapatkan kartu dari perbankan yang telah ditunjuk pihak Kementerian Sosial (Kemensos) yang dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan pangan.

    Pihaknya sudah siap untuk menjalankan program peralihan dari Rastra ke BNPT ini. Sebagai gantinya, nantinya masyarakat akan mendapatkan bantuan dalam pembelian kebutuhan pokok pangannya. "Setiap kartu tersebut akan terisi setiap bulannya sebesar Rp 110 ribu yang dapat dibelanjakan membeli beras dan telur di warung yang telah menjalin kerjasama seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)," tuturnya.

    Dirinya berharap, program tersebut akan berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya penerima bantuan sehingga tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan pokok. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.