web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pariwisata Penyumbang PAD Terbesar Pangandaran
    net

    Pariwisata Penyumbang PAD Terbesar Pangandaran

    • Kamis, 18 Januari 2018 | 10:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Pangandaran – Sektor pariwisata menjadi sektor yang memberikan dampak PAD paling besar di Kabupaten Pangandaran. Jika dilihat dari sektor pariwisata saja, pendapatan sudah mencapai Rp144 miliar atau naik 7kali lipat dibandingkan dengan Pangandaran sebelum menjadi kabupaten mandiri.

    “Dulu PAD Rp22 miliar, setelah jadi kabupaten sendiri jadi Rp144 miliar. Ini hasil yang spektakuler dari Pemkab Pangandaran,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rabu (17/1/2018).

    Menurut Heryawan, dari awal Pemprov Jabar selalu mendorong kabupaten anyar tersebut. Sokongan dana diberikan rata-rata separuh dari banyak fasilitas umum di Pangandaran. Separuh dana pembangunan RSUD Pangandaran dan 9 puskesmas pada tahun anggaran 2017 berasal dari APBD Pemprov Jawa Barat.

    Dia juga secara resmi meletakkan Batu Pertama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran, di Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran. Selain itu, dia juga meresmikan sembilan gedung puskesmas.

    Salah satunya di Dusun Bojongkarekes Desa Babakan Kabupaten Pangandaran. Juga dirangkaikan peresmian 4 Gedung Pedagang Kaki Lima (PKL) bagi eks PKL pantai barat dan pantai timur Pangandaran yang berjumlah 1.300 pedagang.

    Dirinya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang lebih mementingkan layanan publik dibandingkan kepentingan Pemerintah Kabupaten. "Sampai hari ini Kabupaten Pangandaran belum punya gedung karena lebih dahulu mementingkan pembangunan ke masyarakat seperti puskesmas, RSUD, dan penataan PKL," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Blusukan di Sukabumi, Demiz Pantau Harga di Pasar
    BPBD Jabar Respons Cepat Bencana Hidrometeorologi
    Emil Tampung Aspirasi Petani Indramayu
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google