web stats service from statcounter

Hot News

  • Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    • 15 Agustus 2018 | 12:13:00 WIB

    TONY Sucipto senang bisa kembali bertandang ke Tasikmalaya untuk melakoni laga babak pertama Piala Indonesia 2018 kontra PSKC Cimahi, Rabu (15/8/2018) sore.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Selamat Memilih
        Selamat Memilih

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

        Pengamat Puji Strategi Unik Mario Gomez
        Net Roberto Carlos Mario Gomez dan Fernando Soler.

        Pengamat Puji Strategi Unik Mario Gomez

        • Kamis, 18 Januari 2018 | 10:04:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Strategi pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez dipuji mantan pemain Maung Bandung, Yudi Guntara. Sentuhan Gomez ketika memimpin Maung Bandung mengalahkan Sriwijaya FC membuat adik ipar Robby Darwis tersebut memberikan apresiasi.

        Persib seperti diketahui berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada laga pembuka turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Selasa (16/1/2018). Gol tunggal Maung Bandung dicetak, Oh In-Kyun pada menit ke-55.

        Di laga tersebut, Persib sebenarnya tampil di bawah tekanan Sriwijaya FC di babak pertama. Tapi di babak kedua, Maung Bandung mampu menemukan cara untuk keluar dari tekanan dan sukses mengungguli Sriwijaya FC.

        Menurut Yudi, untuk pelatih yang baru bekerja sekitar 1 bulan, Gomez telah bekerja dengan baik dan menunjukkan sebagai arsitek lapangan hijau yang berkualitas. Meski masih butuh pembenahan, tapi Yudi sudah melihat adanya perbedaan dalam permainan Maung Bandung di tangan Gomez.

        Dalam pengamatan Yudi, strategi Gomez cukup 'unik' atau berbeda. Sebab bisa membuat kombinasi yang pas antara strategi jitu, agresivitas, pertahanan kokoh dan variasi bermain. Karena Piala Presiden hanya turnamen pra-musim, Yudi berharap pelatih berusia 60 tahun itu mampu memoles permainan Maung Bandung lebih ciamik. Sehingga lebih siap saat berlaga di ajang sebenarnya, Liga 1.

        "Saya melihat Persib bermain dengan bagus. Di sana (kualitas permainan) ada agresif, ada warna, ada variasi bermain, strategi yang bagus dan pemain belakang yang begitu kuat," kata Yudi seperti dilansir vikingpersib.co.id, Rabu (17/01/2018).

        Selain itu salah satu perubahan yang dilakukan Gomez dalam permainan Persib adalah timing para pemain yang lama-lama menguasai bola. Dengan sisa waktu yang ada sebelum kompetisi Liga 1 bergulir, Yudi optimistis kualitas permainan Maung Bandung bisa lebih baik.

        "Strategi pemain belakang tepat menurut saya, tidak banyak memainkan ball position di sana. Tapi langsung ke N’Douassel ketika di press. Ini adalah salah satu strategi Mario Gomez yang ampuh menurut saya dan itu sah-sah saja karena bagian dari strategi," ucapnya.(*)

        fan

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
        Laga Penting, Gomez Tetap Sasar Kemenangan
        Ini 15 Pemain Persib yang bakal Menjajal PSKC
        Tanpa Pemain Pilar, Persib Kalahkan PSKC
        Kim Jeffrey Senang bakal Kembali Merumput
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 20 35
        2 Madura United 20 33
        3 Barito Putera 20 32

        Advertisement On Google